Pasca Pembangunan Tol Pemalang Waleri, Jalan Desa Terbengkalai

BATANG (KN),- Jalan Desa Sawahjoho dan Desa Kaliwareng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, dikeluhkan warga setempat karena dibiar...



BATANG (KN),- Jalan Desa Sawahjoho dan Desa Kaliwareng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, dikeluhkan warga setempat karena dibiarkan terbengkalai oleh pelaksana pekerjaan jalan tol Pemalang Waleri.

Jalan yang menghubungkan kedua desa itu tergusur sekitar 200 meter karena lokasi berdekatan dengan pembangunan jalan tol. Pihak pelaksana berjanji akan mengembalikan seutuhnya. Namun hingga hari ini janji tersebut tidak ditepati.         

Kini warga Desa Sawahjoho dan Desa Kaliwareng, terpaksa menempuh jalan setapak dengan cara harus menerobos ke pekarangan dan kebun warga .      

Puniran (35) warga Desa Candiareng, kepada wartawan menuturkan, Kamis (12/9/2019) ia kesulitan karena jalan yang dilewatinya sempit dan rusak.

"Saya hampir setiap hari melewati jalan ini, dulu jalan ini sangat bagus sudah diaspal dan sangat lebar lebih kurang enam meter. kini hanya jalan setapak yang sempit," keluhnya. 

Beitu pula Lasmi dan Sobirin, warga yang kebetulan lewat menuturkan merasa terganggu dengan akses jalan yang rusak.

"Musim kemarau saja begini rusaknya bagaimana nanti jika musim hujan sudah pasti bermandi lumpur,” kata mereka. 

Terpisah, Kepala Desa Sawahjoho, Siswanto, ketika dikonfirmasikan membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan sudah berusaha semaksimal mungkin. bahkan sudah berkali kali mendatangi kantor BPN dan PPTR namun hasilnya nihil.

Menurutnya, upaya terakhir juga sudah dilakukan mendatangi kantor PPTR di Medono Kota Pekalongan dan Jalan RE Martadinata Kota Batang juga tidak membuahkan hasil. Bahkan kantor tersebut sudah tutup.

"Kami bingung mau menuntut kepada siapa ? tanah untuk pengganti jalan yang terkena proyek sudah dibebaskan berukuran 200 kali 6 meter. Awalnya kami berpikir segera dibangun, namun sampai tol diresmikan hak kami ternyata belum juga dibangun,” katanya.

Bahkan ia secara pribadi mengeluarkan uang sendiri untuk membangun jembatan kecil untuk mempermudah akses jalan rakyat.

"Kami berharap adanya perhatian pihak terkait dan juga perhatian dari pemerintah untuk mengembalikan hak-hak kami,” keluh Siswanto. 

Tidak hanya itu, ada salah satu warga Desa Sawahjoho, H Cahyono, uang ganti rugi senilai Rp45 juta belum dibayar sampai sekarang.

Rakyat mengadu ke kantor desa dan pejabat desa, sudah berupaya membantu dengan cara mendatangi pihak terkait namun jawaban yang didapatkan sangat mengecewakan.

“Melalui pak Apriyadi diperoleh infirmasi bahwa mereka tidak punya uang. Lah kok bisa begitu, hak orang sudah dipakai tapi uang ganti rugi tidak diberikan dengan alasan tidak ada uang. Jujur sampai sekarang pak H Cahyono terus mengeluh,” terang Siswanto

Pewarta : rhm
Editor : deha


Nama

BERITA,1439,FEATURE,259,HEADLINE,1749,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Pasca Pembangunan Tol Pemalang Waleri, Jalan Desa Terbengkalai
Pasca Pembangunan Tol Pemalang Waleri, Jalan Desa Terbengkalai
https://1.bp.blogspot.com/-WR7wQ0vD8rc/XXovRGvUCTI/AAAAAAAAC4A/BREnSG17k0sPfSyIEeVcyV4o5YQqHn9aACNcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2019-09-12%2Bat%2B11.40.35.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-WR7wQ0vD8rc/XXovRGvUCTI/AAAAAAAAC4A/BREnSG17k0sPfSyIEeVcyV4o5YQqHn9aACNcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2019-09-12%2Bat%2B11.40.35.jpeg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/09/pasca-pembangunan-tol-pemalang-waleri.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/09/pasca-pembangunan-tol-pemalang-waleri.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content