Jalan Santai Ceria V PWI Hibur Masyarakat



KUNINGAN (KN),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, mengatakan, tujuan utama Jalan Santai Ceria V tahun 2019 memberikan hiburan gratis kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan kepada kamangkaranews.com, melalui WhatAppsnya, dari lokasi acara di Pandapa Paramartha, Minggu (22/9/2019).

Dijelaskan, Jalan Santai Ceria V tahun 2019, start Bunderan Cijoho pada pukul 08.00 dan berakhir di Pandapa Paramartha, diikuti ribuan peserta, dihadiri Ketua Porwasi, Yoan Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Kuningan, Ela Dian Rachmat Yanuar serta perwakilan para pejabat lainnya. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kuningan dan bertema “Wartawan PWI Sahabat Masyarakat” sebagai penutup rangkaian Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan.

“Tujuan lainnya adalah berbagi rejeki dengan masyarakat melalui pembagian hadiah doorprize dan mendekatkan diri para wartawan di bawah naungan PWI Kuningan dengan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Selain itu juga, lanjut lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) II tingkat Provinsi Jawa Barat, jalan santai ini untuk mengangkat citra wartawan karena tidak semua pemburu berita berprilaku kurang baik.
  
Namun jika dalam sepak terjangnya berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik, Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Prilaku Wartawan, maka akan memberikan dampak positip yang bermanfaat bagi khalayak umum.

“Baik dalam melaksanakan fungsinya sebagai sosial kontrol, pendidikan, hiburan maupun fungsi lainnya,” katanya.

Ia berharap, penyelenggaraan Jalan Santai Ceria secara gratis yang kini sudah memasuki tahun kelima dan menyuguhkan karya-karya jurnalistik berupa pemberitaan yang mengedepankan profesionalisme, bisa meyakinkan  masyarakat dan pemerintah.

Wartawan PWI Kuningan lebih elegan sekaligus berkontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan di Kota Kuda,” katanya.

Panitia telah menyiapkan berbagai hadiah doorprize juga peserta dihibur grup Seni Dangdut Forsa Music, Senam Jantung Sehat dan Aerobik, semakin menambah keceriaan para peserta.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.