50000 Peserta Ikuti Mlaku-Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan



KAJEN (KN),- Sebanyak 50.000 peserta dari seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan dan kabupaten kota tetangga mengikuti Jalan Sehat dengan tema "Mlaku-Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan", Minggu pagi (22/9/2019).

Peserta dilepas Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi dan dihadiri Wakil Bupati Pekalongan, Hj. Arini Harimurti beserta suami H. Amat Antono, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto beserta istri, Ketua DPRD Hj. Hindun beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Turut pula Sekda, Hj. Mukaromah Syakoer, beserta para Asisten dan para Kepala OPD Kabupaten Pekalongan.

Ribuan peserta tersebut antusias mengikuti kegiatan karena ada hadiah yang menarik yakni satu unit rumah type 36, umroh untuk dua orang, satu unit sepeda motor dan beberapa hadiah lain seperti televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas dan sepeda gunung.

Usai melepas peserta Mlaku-Mlaku, Bupati KH. Asip Kholbihi mengatakan, untuk hadiah utama satu unit rumah type 36 berada di salah satu komplek perumahan di Kecamatan Wonopringgo.

“Rumahnya sudah lengkap, sudah bersertifikat, sehingga pemenang tinggal masuk,” katanya.

Dijelaskan Bupati, antusiasme masyarakat mengikuti jalan sehat pagi hari ini, salah satunya karena hadiahnya rumah. Ke depan, pihaknya akan menggandeng berbagai pihak agar seluruh warga Kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan rumah tinggal yang layak.

“Ini adalah PR kita karena tugas kita sebagai pemerintah memang seperti itu. Tapi Alhamdulillah progresnya sudah semakin baik. Kemudian kita juga menyediakan hadiah Umroh, sepeda motor. Ini kerjasama dengan Suara Merdeka Network, Bank Jateng dan stakeholder lainnya,” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, tujuan utama penyelenggaraan kegiatan Mlaku-Mlaku adalah bagaimana Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan itu dirayakan secara bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat.

“Maka dari itu, khusus untuk hadiah utama, apabila ada pejabat eselon III dan II ASN Pemkab Pekalongan yang mendapatkannya, maka saya perintahkan harus dikembalikan dan dikocok ulang hadiahnya,” tutur Bupati.

Hal ini dikandung maksud agar hadiah utamanya berupa rumah dan umroh diperuntukan bagi masyarakat.

Bupati mengungkapkan alasan kenapa hadiah utamanya sebuah rumah. Menurutnya hal itu dikarenakan kebutuhan akan rumah bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan masih harus dipikirkan secara serius.


Pewarta : slam. S. U 
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.