Upacara Peringatan Proklamasi Berlangsung Khidmat




KUNINGAN (KN),- Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia di Stadion Mashud Wisnusaputra, dimulai pukul 09.00 wib, dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasikabraka, berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019).

Bupati Kuningan, Acep Purnama, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 0615, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto. Teks Pembukaan UUD 1945, Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan dan teks proklamasi, Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman.

Bupati Kuningan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Republik Indonesia kini menginjak umur ke 74 tahun, mari kita serap kecemerlangan dan semangat para pemuda pahlawan terdahulu,” katanya.

Ekonomi digital memberi ruang untuk berusaha dengan cara-cara yang sama sekali baru. Maka dari itu mari merdekakan bangsa menuju kejayaan digital.

“Kita tak nihil dalam sumber daya manusia yang unggul, namun kita harus melipatgandakan jumlahnya, meningkatkan kapasistasnya, inovasinya dan memompa dengan semangat baru agar menjadi bahan bakar yang memadai untuk menerbangkan roket ekonomi digital," katanya.

Usai upacara, Bupati Kuningan menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat atas suksesnya Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Ia pun  memberikan apresiasi kepada Paskibraka  yang terdiri siswa siswi, TNI, dan Polri dan pihak yang mendukung lainnya atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Merah Putih dapat berkibar.

Nampak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  kepala SKPD, pimpinan BUMN dan BUMD,   para veteran, Ormas/OKP, pelajar dan masyarakat umum serta undangan lainnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.