Bamsoet : Bangsa Indonesia Harus Terus Bangun SDM Unggul



JAKARTA (KN),- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menegaskan di usia ke-74 tahun Kemerdekaan Indonesia, Bangsa Indonesia harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul dalam sikap dan mental.

Dikatakan, selain itu pula, adaptip terhadap perkembangan ilmu teknologi tanpa mengabaikan kearifan budaya nasional. Sehingga, Bangsa Indonesia akan semakin kuat dan berdaulat.

"Kita patut bersyukur tak perlu menunggu waktu lama untuk mengibarkan bendara Merah Putih. Tidak seperti para pejuang dan founding father yang butuh waktu ratusan tahun menghadapi penjajah,” katanya usai mengikuti upacara Proklamasi 17 Agustus, di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/08/19).

Rasa syukur itu harus diwujudkan dalam karya nyata. Salah satunya dengan menjadi manusia yang berbudaya dan beradab, unggul berkualitas.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo. Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo sebagai komandan upacara, Brigadir Jenderal TNI Syafruddin sebagai perwira upacara dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang membacakan Teks Proklamasi. 


Andika--



Diberdayakan oleh Blogger.