Rumah Singggah SEHATI Pelayanan Plus RSUP Kariadi Semarang



SEMARANG (KN),- Seperti diberitakan sebelumnya di media ini kemarin, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi di Jalan Dr. Sutomo No 16 Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, memang luar biasa.


Betapa tidak, selain peralatan medis yang bonafide dan modern serta menyediakan fasilitas ruangan yang banyak, ternyata RSUP Kariadi memberikan pelayanan plus berupa Rumah Singgah SEHATI.

Keberadaan rumah singgah yang letaknya tidak jauh dari rumah sakit tersebut sebagai tempat menginap untuk pasien rawat jalan maupun keluarga pengantar pasien.

Manajemen RSUP Kariadi sengaja menyediakan rumah singgah, mengingat pemeriksaan dan perawatan kepada pasien rawat jalan tidak bisa selesai satu hari.

Fasilitas yang disediakan, satu tempat tidur untuk pasien dan satu kasur atau matras untuk pengantar pasien. Biaya menginap pun relatif murah dibandingkan penginapan lain yang ada di sekitar jalan rumah sakit itu.

Untuk pasien BPJS Mandiri biayanya Rp 10000 per malam, sedangkan BPJS yang dicover pemerintah tidak dikenakan biaya.

Salah satu pasien, Nardi (65) ditemani istrinya, Sukana (60) dari Pati, kepada media ini mengatakan, Selasa (27/8/2019) ia sangat terbantu sekali dengan adanya Rumah Singgah SEHATI.

"Saya sangat terbantu sekali dengan adanya rumah singgah ini karena memang setiap dua bulan sekali saya harus diperiksa dan selesainya pun tiga hari kedepan,” ucapnya.

Pewarta : fR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.