Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Digelar




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, peserta Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0615 Kuningan Tahun 2019 dapat menambah ilmu pengetahuan, membangun persatuan dan kesatuan untuk lebih mencintai Republik Indonesia.

Hal itu dikatakan ketika menghadiri Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0615 Kuningan Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Balong Dalem, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kamis (22/8/2019).     

Selain  itu pula, untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kedisiplinan termasuk juga menanamkan wawasan dan kebangsaan, cinta tanah air bagi seluruh peserta pramuka.

Ia pun menyapa seluruh peserta pramuka yang disambut dengan yel-yel dari masing gugus kelompok.

Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 21 Agustus  hingga 25 Agustus 2019.

Sebelumnya, Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto yang menjadi pembina upacara pembukaan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

“Juga sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Kegiatan kemah bhakti bertema “Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” diikuti sekitar 300 orang peserta pramuka.

Mereka dari berbagai sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Kuningan bahkan diantaranya ada yang dari Brebes dan Losari.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.