Bamsoet : DPR RI dan Pemerintah Segera Bahas Penyelesaian Papua



JAKARTA (KN),- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dan Tim DPR RI Pemantau Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat, dalam siaran persnya, menyebutkan, akan segera meminta waktu bertemu Presiden Joko Widodo.

Pertemuan rapat konsultasi membahas penyelesaian berbagai peristiwa yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Ini sebagai langkah konkrit DPR RI membantu pemerintah pusat agar kondisi di Papua dan Papua Barat bisa kembali kondusif.

Tim DPR RI Pemantau Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat yang terdiri dari Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua dan Papua Barat sudah berkunjung ke Surabaya.

Sebagai wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat Papua dan Papua Barat, mereka juga ingin berbagi pemahaman, sudut pandang dan pemikiran dengan Presiden Joko Widodo.

“Untuk membuat Papua kembali stabil," ujar Bamsoet usai menerima Tokoh Masyarakat Papua dan Papua Barat, di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Kamis (22/08/2019).

Tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat yang hadir, antara lain, Laksama Madya TNI (purn) Fredy Numberi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong sekaligus seniman Edo Kondologit dan mantan Anggota DPR RI Simon Patrice Morin.

Turut hadir Anggota DPD RI Sabam Sirait, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Tim DPR RI Pemantau Otsus Papua dan Papua Barat Fadli Zon dan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua Barat Robert Kardinal.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.