Bamsoet : Tindak Tegas Oknum Penyimpangan Distribusi Solar Bersubsidi



JAKARTA (KN),- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, mengatakan, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) bekerjasama dengan kepolisian untuk menindak tegas oknum-oknum yang terbukti melakukan penyimpangan penyaluran solar bersubsidi.

“Penindakan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku supaya memberikan efek jera,” kata Bamsoet dalam siaran persnya kepada kamangkaranews.com, Jumat (23/8/2019).

Statement tersebut terkait BPH Migas yang menduga adanya penyimpangan penyaluran solar bersubsidi karena penyaluran subsidi solar tahun ini diperkirakan akan melebihi kuota yang ditentukan pemerintah.

Ia meminta BPH Migas melakukan evaluasi terhadap sistem distribusi solar bersubdi hingga sampai ditahap konsumsi masyarakat.

“Terutama di daerah yang tingkat konsumsi solar bersubsidinya telah melebihi kuota, guna mencari solusi distribusi dapat tepat sasaran sesuai peruntukannya,” katanya.

Menurutnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama BPH Migas dan PT. Pertamina untuk mengkaji skema pendistribusian solar bersubsidi sehingga tidak ada celah bagi oknum untuk melakukan kecurangan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.