Kesbangpol Gelar Pemantapan Bela Negara 2019





KUNINGAN (KN),- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kuningan menggelar Pemantapan Bela Negara tahun 2019 bagi unsur pemuda dan remaja lintas agama di Hotel Prima Resort, Senin (8/7/2019).

Kepala Badan Kesbangpol diwakili Plt Kabid Ketahanan Bangsa, A. Juanda, dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap WNI dan rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran bela negara bagi perwakilan generasi muda lintas agama dan kepercayaan, terciptanya situasi kondisi wilayah Kabupaten Kuningan yang aman dan kondusif,” harapnya.

Kegiatan Pemantapan Kesadaran Bela Negara tahun 2019 dimaksudkan untuk menyatukan visi dan misi serta kerangka berfikir, tentang pentingnya pemantapan kesadaran bela negara bagi unsur pemuda atau remaja lintas agama dan kepercayaan di Kabupaten Kuningan.

Disebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari hingga besok, diikuti 70 orang peserta terdiri dari perwakilan unsur BKPRMI Kabupaten Kuningan, unsur pemuda atau remaja Gereja Katholik, Protestan, Wihara, Kelenteng dan Yayasan Trimulya Paseban.

Sementara itu, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada peserta yang berasal dari Masjid, Gereja, Wihara, Kelenteng dan Paseban dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” katanya.

Hal ini sebagai upaya fasilitasi pemerintah daerah dalam peningkatan kesadaran bela negara melalui pengembangan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi bangsa.

“Yang terpenting dalam kegiatan seperti ini mampu meningkatkan kerukunan dan solidaritas  antar sesama,” katanya.

Selain Sekda Kuningan, nampak hadir Kepala Badan Kesbangpol Kuningan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. 

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.