Wapres Ingatkan, SDM Tangguh Bebas Narkoba





KUNINGAN (KN),- Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengingatkan, untuk mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin dengan melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Hal disampaikan dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kuningan, Acep Purnama, dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2019, di halaman Setda Kuningan. Senin (8/7/2019).

"Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,” katanya.

Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di masyarakat.

“Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai bahaya narkoba," katanya.

Menurutnya, dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas.

Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. Dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat.

“Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,” katanya.

deha--



Diberdayakan oleh Blogger.