Minggu Besok, Bogasari dan UKM Gelar Festival Mie Ayam





KUNINGAN (KN),- Bogasari dan UKM mitra binaan yang tergabung dalam Paguyuban Mie Tunggalrasa akan menggelar Festival Mie Ayam 2019 yang ke-4 di Lapangan Pandapa Paramarta, Minggu 30 Juni 2019, mulai pukul 07.00 - 15.00 wib.

Vice President Commercial Bogasari, Ivo Ariawan, mengatakan, Jumat (28/6/2019) festival mie ayam di Kuningan yang kali pertama digelar merupakan apresiasi Bogasari kepada para UKM yang bergerak di sektor mie ayam sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

Misalnya, Paguyuban Mie Tunggalrasa Cirebon, secara khusus akan menyiapkan 4500 porsi mie ayam dengan harga spesial Rp 5000 per porsinya.

“Mie ayam kerap mengundang selera kapan saja dan kaya dengan nutrisi dan disukai banyak orang dan dikenal luas di berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Ivo menambahkan, Bogasari bekerjasama dengan berbagai paguyuban di daerah-daerah menggelar safari festival mie.

Tahun 2019, sebelumnya sudah digelar di Purwakarta, Solo dan Bogor. Semuanya berlangsung sukses dan meriah. Bahkan sebelum jam 12 siang, ribuan porsi mie ayam yang disiapkan langsung habis diserbu masyarakat.

Ivo Ariawan menambahkan, Festival Mie 2019 yang akan berlangsung di 15 kota ini merupakan komitmen Bogasari dengan UKM mitra binaan yang tergabung dalam berbagai paguyuban.

Di wilayah Jawa Barat ada empat paguyuban yaitu Paguyuban Samiraos Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang), Paguyuban Mie Gajah Mungkur Bogor, Paguyuban Mie Bogor Depok dan Paguyuban Mie Tunggal Rasa Cirebon.

Keberadaan paguyuban ini juga menunjukkan UKM mitra binaan Bogasari yang sudah tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC) cukup banyak mencapai angka hampir 9000 UKM.

Mereka bergerak di berbagai jenis makanan dan yang terbanyak di sektor jajanan pasar, menyusul roti, cake, mie dan seterusnya. Bogasari tidak hanya akan mendorong pertumbuhan usaha UKM yang sudah menjadi anggota BMC tapi juga menumbuhkan UKM-UKM baru,” ucap Ivo.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.