Pawai Ta’aruf Tarhib Sambut Gembira Bulan Ramadhan





KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, warga Kuningan menggelar tarhib Ramadhan sebagai wujud kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan.

"Saya berharap umat Islam dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya," katanya ketika melepas pawai ta'aruf tarhib Ramadhan di halaman Pendopo Kuningan, Minggu (5/5/2019)

Menurutnya, kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki Bulan Puasa dan momen Ramadhan dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pemkab Kuningan menjamin kenyamanan bagi umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Kuningan kepada pemilik warung makan dan rumah makan yang mengatur jam buka menjelang buka puasa.

“Tempat hiburan seperti kafe juga diwajibkan tutup selama bulan suci Ramadhan,” kata Acep.



Nampak Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua Yuana Ridho Suganda beserta jajarannya turut berbaur dengan masyarakat mengikuti pawai ta'aruf tarhib Ramadhan.

Ika mengajak seluruh warga Kuningan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita serta mengisinya dengan kegiatan bernafaskan islam seperti pengajian, tadarus dan saling berbagi dengan sesama yang kurang beruntung.

Peserta pawai ta'aruf tarhib Ramadhan terdiri dari para santri, Remaja Masjid Syiarul Islam, ibu-ibu majelis taklim, Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) dan ormas Islam Wanita, berjalan kaki dari halaman Pendopo Kuningan menyusuri Jalan Siliwangi, berakhir di Masjid Syiarul Islam Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.