Salah Seorang Kafilah Kuningan Wakil Jabar ke STQH Nasional





KUNINGAN (KN),- Kendati Kabupaten Kuningan berada di peringkat ketujuh dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVI tingkat Jabar 2019, namun salah seorang kafilahnya mewakili Jawa Barat ke STQH tingkat Nasional 27 Juni – 6 Juli 2019 di Pontianak.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kuningan, Maman Hermansyah, kepada media ini mengatakan, Senin (13/5/2019), ia merasa bersyukur Kabupaten Kuningan berhasil menempati posisi ketujuh dari 28 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Menurutnya, lebih membanggakan lagi diantara kafilah Kabupaten Kuningan mendapat kehormatan mewakili Jawa Barat ke STQH tingkat Nasional 27 Juni – 6 Juli 2019 di Pontianak.       

“Ia adalah Muhamad Fahruroji dari Kecamatan Cibingbin menjadi juara I Tahfidz 5 Juz,” katanya.

Prestasi kafilah lainnya, Muhamad Fathi Mubarok juara harapan II Tahfidz 30 juz dan Muhamad Khotob juara harapan III Tafsir Bahasa Arab.

“Dalam STQH tingkat Jabar sebelumnya, Kabupaten Kuningan menempati posisi di atas 10, Alhamdulillah pada tahun 2019 menjadi peringkat ketujuh dan ini sebuah prestasi yang menggembirakan,” katanya.  

Dengan diraihnya prestasi tersebut, LPTQ Kabupaten Kuningan beserta pengurus LPTQ yang lainnya, para camat dan pondok pesantren yang sudah melaksanakan pembinaan, berharap mudah-mudahan ke depan ada peningkatan prestasi.

“Berkat kekompakan dan kebersamaan kita semua diharapkan bisa meraih prestasi di semua kecabangan STQH mendatang,” harap Maman.

Apalagi tahun depan diselenggarakan MTQ tingkat Kabupaten Kuningan, dipastikan setiap kecamatan akan mengirimkan kafilah terbaiknya. Disanalah terlihat prestasi dan keberhasilan pembinaan mulai tingkat kecamatan.

Seperti diberitakan media ini, Kabupaten Kuningan menempati peringkat ketujuh Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVI tingkat Jabar 2019 tanggal 28 April - 3 Mei 2019, lokasi perlombaan di Pusdai, Masjid Raya Bandung dan Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate.

Posisi itu bersama-sama dengan Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Sumedang dan Kabupaten Bandung Barat, dari 28 kabupaten/kota se-Jawa Barat meraih nilai 5.

Sebagai ungkapan apresiasi, hari ini Pemkab Kuningan memberikan uang pembinaan kepada kafilah Kabupaten Kuningan bertepatan dengan apel pagi, di halaman Setda Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.