Jumat Besok Sekda Instruksikan Operasi GDD Terpadu




 
KUNINGAN (KN),- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kuningan harus waspada karena pada Jumat 31 Mei 2019 yang merupakan hari kejepit nasional (harpitnas) dan sering salahgunakan mangkir kerja akan ada operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) secara terpadu.

“GDD dilaksanakan Hari Jumat 31 Mei dan Senin 10 Juni 2019,” kata Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar di ruang kerjanya, Rabu (29/5/2019).

Dijelaskan, dengan adanya surat edaran dari Kemenpan RI pemerintah akan bertindak tegas karena sudah memberikan perhatian yang lebih kepada ASN yaitu libur panjang dan gaji ke-13 (THR).

“Ini sebuah bentuk kadeudeuh pemerintah yang begitu luar biasa tapi kalau ternyata ada ASN di Kabupaten Kuningan masih mencuri waktu atau bolos, itu sudah keterlaluan dan harus diperingatkan,” katanya.

Hal itu sesuai arahan Bupati Kuningan akan bertindak tegas mengacu kepada PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin ASN.

Kalau masih ditemukan ASN yang bandel diperintahkan pimpinan untuk mengambil langkah-langkah tegas.

“Kita akan turunkan tim GDD secara terpadu Jumat besok dan Sabtu 1 Juni 2019 harus datang apel memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta Senin 10 Juni 2019 karena masa libur sudah berakhir,” katanya.

Ia menyebutkan, libur nasional dan cuti bersama pada Bulan Juni 2019 mulai tanggal 2,3,4 kemudian 7,8,9 karena 5 dan 6 Idul Fitri 1440 H.

“Siapapun ASN yang terkena operasi GDD akan diberikan sanksi yang berat,” tandasnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.