Ika Jelaskan Fase Puasa di Bulan Ramadhan





KUNINGAN (KN),- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan yang juga pelindung organisasi Muslimat NU, Ika Acep Purnama, mengaku bangga dan mengapresiasi dilaksanakannya pengajian rutin di Masjid Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Selasa (21/05/2019).
  
Menurutnya, dengan kegiatan pengajian bisa bersilaturahmi dengan sesama dan meningkatkan kecintaan, ketaqwaan serta keimanan kepada ALLAH SWT.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama pertahankan dan lebih ditingkatkan kegiatan yang sangat positif ini,” katanya didampingi Wakil Ketua TP PKK, Yuana Ridho Suganda dan para pengurus PKK.

Ia menjelaskan, fase sepuluh hari pertama puasa di Bulan Ramadhan dibukakan pintu rahmat dan keberkahan dari ALLAH SWT untuk hamba-hambanya yang melaksanakan ibadah puasa.

Kemudian fase sepuluh hari kedua, disebut maghfirah yaitu diampuninya segala dosa-dosa.

Fase sepuluh hari ketiga atau terakhir ialah pertolongan, itqun minan nar (pembebasan dari neraka).

“Kita berharap semuanya bisa melewati fase tersebut dengan kesabaran dan menjadi ajang untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” katanya.



Bulan Ramadhan merupakan waktu untuk belajar merasakan apa yang dirasakan oleh orang yang kurang beruntung ekonominya, termasuk kategori fakir, pagi bisa makan tetapi sore hari mereka belum tentu bisa makan.

“Dengan begitu mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dalam melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan ini. Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, kita harus bisa menahan diri terutama ghibah,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.