Siswa SMAN Luragung Merasa Senang Dapat Pengetahuan Kepemiluan





KUNINGAN (KN),- Salah seorang siswa SMAN Luragung, Muhamad Anggadanindra yang duduk di kelas XII IPA 3, mengaku merasa senang mengikuti kegiatan pendidikan politik kepada pemilih pemula yang diselenggarakan Kesbangpol Kuningan.

“Pastinya senang banget kita mendapat pengetahuan tentang cara memilih, siapa saja yang harus memilih sehingga akan tahu bagaimana memilih yang benar dan salah,” katanya kepada media ini, Rabu, (27/3/2019).

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus karena waktu dulu tidak ada atau ia belum genap 17 tahun sehingga tidak termasuk kepada pemilih pemula.  

“Ini akan menambah wawasan tentang kepemiluan bagi para siswa yang sudah mempunyai hak memilih,” katanya.

Disebutkan, peserta yang hadir di aula SMAN Luragung merupakan pengurus OSIS dan perwakilan siswa dari SMAN Luragung, SMAN Ciwaru dan MAN 3 Luragung.

Setelah menerima pengetahuan kepemiluan, ia akan menyampaikan kepada teman-temannya informasi dan pengetahuan tentang kepemiluan

Ia menyarankan kepada para siswa se-Kabupaten Kuningan, khususnya pemilih pemula, agar memilih sesuai dengan keyakinan berdasarkan asas pemilu yang jurdil luber.

“Pengetahuan kepemiluan yang telah diberikan Ketua KPU Kuningan Pak Asep. Z. Fauzi dan Komisioner Bawaslu Pak Ikhsan Bayanulloh akan kami jadikan contoh untuk pemilihan ketua OSIS nanti,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.