Ratusan Warga Desa Cilibur Rela Antri Pembagian Sertifikat PTSL



BREBES (KN),- Ratusan warga Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, berbondong-bondong memenuhi aula dan balai desa. Mereka mengantri menunggu panggilan pembagian sertifikat massal yang dilakukan oleh pegawai pemerintah desa dan panitia PTSL serta petugas perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Brebes, Kamis (3/1/2019).

Pantauan media online ini, antusias warga sangat luar biasa sehingga masyarakat yang tidak mengikuti program sertifikat massal pun ikut memadati dan menyaksikan pembagian sertifikat massal tersebut.

Sekretaris Desa Cilibur, Sutarno,  ketika dikonfirmasi, mengatakan, selaku pemerintah desa beserta panitia program merasa bersyukur dan bahagia atas terlaksananya program ini hingga pada waktunya pembagian sertifikat massal pada hari ini.

“Kami sudah tidak merasa was-was lagi karena trauma masa lalu sebelum saya menjabat pernah  pemerintah desa ikut program ini ternyata tidak  jadi,” katanya.

Disebutkan, jumlah sertifikat yang diserahkan sebanyak 400 bidang dari total 750 bidang. Sedangkan sisanya 350 bidang sesuai informasi dari petugas BPN akan dibagikan pada akhir Bulan Januari 2019.

“Kami juga merasa bangga, program ini bisa sukses karena selama ini masyarakat merasa pernah dikecewakan dengan pembuatan sertifikat yang tidak pernah jadi, sehingga momen ini bisa membangkitkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa yang sekarang," katanya.

Atas nama pemerintah desa, ia menghimbau kepada masyarakat penerima sertifikat massal ini agar segera menggandakan dokumen tersebut dan disimpan di desa untuk disesuaikan dengan SPPT.

“Masyarakat tidak perlu bingung atau repot ketika dokumen aslinya hilang,  bilamana  sesuatu hal yang mungkin terjadi dikemudian hari,” katanya.


Sementara itu, salah seorang warga RT 03 RW 01, Aminah, mengungkapkan kegembiraannya atas pembagian sertifikat miliknya yang telah menunggu 6 bulan lamanya.

Ia merasa senang sekali sudah memiliki sertifikat dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang sudah membantunya. Begitu pula terhadap seluruh warga masyarakat Desa Cilibur.

“Saya masih ada bidang tanah yang belum bersertifikat mas, makanya tahun ini mau daftar lagi. Mudah-mudahan Pemerintah Desa Cilibur masih mengandakan program sertifikat massal lagi supaya saya bisa daftar lagi ya mas," ungkapnya.

--SR--
   

Diberdayakan oleh Blogger.