Penguatan TI Tentukan Kompetisi PT




KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan,  Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, keberadaan perguruan tinggi dikatakan hebat bukan dari kepemilikan fasilitas gedung dan fisik, tetapi lebih pada penguatan teknologi informasi yang akan menjadi penentu kemenangan kompetisi.  

“Dinamika masa depan dengan berbagai terminologi sebagai revolusi industri, four point zero, distrupsi inovasi atau yang populer era zaman now telah merubah tatanan dan peta persaingan perguruan tinggi,” katanya ketika menghadiri pelantikan Ketua STIKES Muhammadiyah Kuningan, Kamis (3/1/2019) di Aula Kampus STIKES Kuningan.

Untuk mencapai tujuan bidang kesehatan yaitu terwujudnya masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat diperlukan sumber daya manusia yang handal, berkualitas dan mempunyai kompetensi di bidang masing-masing.

Tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin tinggi dan sekaligus membutuhkan banyak tenaga dibidang kesehatan terutama di pedesaan.

Target kesehatan masih jauh dari harapan. Untuk terpenuhinya masyarakat yang sadar akan kesehatan dan menjadi masyarakat yang sehat secara optimal, sehingga derajat kesehatan yang baik di Kabupaten Kuningan akan tercapai.

“Kita semua patut bersyukur dan merasa bangga di Kabupaten Kuningan memiliki institusi pendidikan yang sudah ikut berperan serta memberikan konstribusi menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam pembangunan bidang kesehatan,” katanya.

--deha


Diberdayakan oleh Blogger.