PPK dan PPS Pemilu 2019 Harus Lebih Cermat




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengatakan, Rabu (2/1/2019), PPK dan PPS Pemilu 2019 harus lebih cermat. Mengingat jumlah peserta pemilu lebih banyak dan rivalitas politik juga perlu diantisipasi jangan sampai menimbulkan ekses di masyarakat.

“Kalau Capres dan Cawapres hanya dua orang pasangan calon. Tapi calon anggota legislatif mulai DPRD Kabupaten Kuningan, Provinsi Jabar, DPR RI dan DPD RI jumlahnya diatas 500 orang,” katanya dihadapan PPK dan PPS yang baru saja dilantik di RM Lembah Ciremai.

Disebutkan Acep, di Pilkada 2018 kertas suara hanya dua lembar, satu untuk Pilbup Kuningan dan satu lagi Pilgub Jabar dengan jumlah TPS 2005. Tapi pada Pemilu 2019 kertas suara berjumlah 5 lembar,dan TPS 3566.

Selain kontestasi politik antar parpol, persaingan calon anggota legislatif per dapil dengan eksternal juga meningkat  Belum lagi caleg di internal parpolnya dalam satu dapil. Fenomena itu perlu dipahami penyelenggara Pemilu 2019.

“Saya bersama Forum Pimpinan Daerah akan malu jika penyelenggaraan Pemilu 2019 ada persoalan hukum. Kepada semua PPK dan PPS jangan sampai ada satu orangpun masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah memenuhi persyaratan tidak bisa ikut memilih,” katanya.

--deha                   


Diberdayakan oleh Blogger.