Pembangunan Jembatan Susukan Disoal

PEMALANG (KN),- Pembangunan jembatan penghubung di Dusun Pandanwangi, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, disoal o...




PEMALANG (KN),- Pembangunan jembatan penghubung di Dusun Pandanwangi, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, disoal oleh warga masyarakat setempat. Pasalnya dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut diduga dikerjakan oleh pihak ketiga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan pekerjaan jembatan tersebut adalah pekerjaan yang awalnya tidak masuk dalam perencanaan. Semula adanya pembangunan tiga jembatan lainnya dengan anggaran lebih kurang Rp.192.000.000,- tetapi dirubah oleh pemerintah desa sekitar Bulan November 2018 dan anggaran tersebut dialihkan untuk pembangunan jembatan susukan.

“Sebenarnya proyek tersebut digarap sama kita tetapi entah kenapa oleh pihak desa digarap sama orang lain (E) seperti proyek pengaspalan jalan juga (E) yang mengerjakan bukan TPK," ungkap tokoh masyarakat  RT 56 RW 12 Dusun Pandanwangi, Desa Asemdoyong, berinisial (P) kepada media ini, Rabu (9/1/2019).

Ditanya kenapa dipihakketigakan, ia mengatakan, Itu semacam ada kong kalikong antara desa dengan pihak ketiga, karena ia juga mensinyalir adanya permainan di tingkat desa.

Berdasarkan hasil pengamatan di lokasi pekerjaan hingga hari ini, proyek pembangunan jembatan kali susukan masih dalam tahap pengerjaan. Tetapi tidak ditemukan papan informasi kegiatan berkaitan nilai anggaran, dikerjakan oleh siapa, dimulainya pekerjaan serta batas waktu pekerjaan.

selain itu pula, tidak ada pengawas pekerjaan dari TPK dan PPK. Hanya terlihat beberapa orang pekerja.


Menurut salah satu pekerja yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, ia baru kerja dua minggu meneruskan pekerjaan ini yang sebelumnya dikerjakan oleh tenaga kerja dari Cirebon dan mangkrak.

“Kami hanya meneruskan, ini adalah proyek desa tetapi kami bekerja dan dibayar Rp.80.000 per hari oleh pak (E) bukan dari desa," katanya.

Terpisah, Kades Asemdoyong, Yusuf Mujadi, melalui Sekdes, M. Muhklis, ketika  ditemui di ruang kerjanya, membantah atas apa yang sudah dituduhkan oleh warga kepada pemerintah desa.

"Informasi itu kurang tepat, pekerjaan pembangunan jembatan susukan dikerjakan oleh TPK & PPK karena cuaca yang kurang mendukung sehingga pekerjaan molor hingga Bulan Januari tidak tepat waktu," bantahnya.

Ketika ditanya pelaksana pekerjaan oleh rekanan atau pihak ketiga berinisial (E) yang informasinya adalah salah satu calon legislatif, M. Muhklis yang juga salah satu pengurus PPDRI di wilayah Kabupaten Pemalang itu berkilah, kalau dia (E) hanya penyuplai material barang dan jasa.

SR--



Nama

ARTIKEL,28,BERITA,1646,FEATURE,334,HEADLINE,2040,MISTERI,10,PROFILE,18,RAGAM,7,
ltr
item
kamangkaranews: Pembangunan Jembatan Susukan Disoal
Pembangunan Jembatan Susukan Disoal
https://1.bp.blogspot.com/-O3oRPujcUlg/XDYHBx3b90I/AAAAAAAAA14/4QWC7hfn_bYDLS8LSYBJ_hwAL5AenlrrwCLcBGAs/s1600/IMG20190109085451.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-O3oRPujcUlg/XDYHBx3b90I/AAAAAAAAA14/4QWC7hfn_bYDLS8LSYBJ_hwAL5AenlrrwCLcBGAs/s72-c/IMG20190109085451.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/01/pembangunan-jembatan-susukan-disoal.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/01/pembangunan-jembatan-susukan-disoal.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content