Pembagian Sertifikat PTSL Disambut Antusias Warga Desa Luwunggede




BREBES (KN),- Pembagian sertifikat massal di Desa Luwunggede, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes disambut antusias warga peserta program sertifikat PTSL, Rabu (2/1/2019).

Petugas BPN Kabupaten Brebes, Wantoro didampingi Edy Susanto, ketika menyerahkan sertifikat tersebut menyebutkan, jumlah sertifikat masyarakat Luwunggede yang dibagikan sebanyak 300 dari 1000 bidang yang diajukan.  

Sementara itu,  Edy Susanto, menghimbau, demi keamanan setiap warga yang telah menerima sertifikat segera memfotocopy dokumen itu.
 
“Kami menghimbau agar sertifikat yang bapak ibu terima untuk disimpan di desa sebagai dokumen untuk menjaga hal-hal yang mungkin terjadi seperti hilang dan lain sebagainya. Warga tidak perlu bingung tinggal menanyakan ke Pemerintahan Desa," katanya


Terpisah, salah seorang warga penerima manfaat sertifikat masal, Masruroh, mengungkapkan kegembiraannya, Ia sangat senang dan bersyukur setelah menerima sertifikat ini.

“Saya mengajukan tiga bidang tanah dan semuanya sudah jadi semua. Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan adanya program ini, hanya mengajukan berkas tinggal duduk manis menunggu informasi dari panitia kapan dibagi," ungkapnya.

Ditambahkan, mengenai biaya pun sangat terjangkau dibandingkan dengan mengurus sendiri harus repot bolak balik ke notaris belum lagi biaya yang sangat tinggi.

--SR


Diberdayakan oleh Blogger.