Kuningan Berpeluang Meraih Lagi Anugerah Parahita Ekapraya




KUNINGAN (KN),- Untuk kali ketiga, Kabupaten Kuningan berpeluang meraih kembali penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI tahun 2018. 

Pemkab Kuningan melalui Kabag Humas Setda, Wahyu Hidayah, menjelaskan, Minggu (11/11), selama sepekan ini, Bupati Kuningan, Acep Purnama,  telah melakukan sejumlah persiapan bersama dengan Tim Driver PUG dari unsur Dinas Sosial PPPA, Bappeda,  Inspektorat, BPKAD dan unsur stakeholder lainnya yang tergabung dalam Focal Point.

"Persiapan tersebut dalam rangka ekspos di hadapan Tim Penilai Independen APE mengenai evaluasi pelaksanaan pembangunan pengarusutamaan gender di Kabupaten Kuningan," katanya.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah sebuah penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi kementerian atau lembaga, pemerintah provinsi serta kabupaten/kota yang telah antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online mengenai upaya hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Dinas Sosial PPPA Kabupaten Kuningan selaku koordinator pelaksanaan Pengarusutamaan Gender, selama tahun 2017-2018 telah mengumpulkan data dan dokumen pembangunan dari setiap lembaga dan instansi pemerintah dan non pemerintah. Data dan hasil kajiannya menjadi bahan ekspos bupati dihadapan tim verifikasi," katanya.

Hingga saat ini Kabupaten Kuningan sudah dua kali mendapatkan Penghargaan APE Tingkat Pratama, yakni pada tahun 2015 dan 2016.  Tahun ini diharapkan dapat diraih kenaikan tingkat Kategori APE menjadi Tingkat Madya. (deha/Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.