Jaka Chaerul : International Angklung Festival 2018 Berlangsung Sukses




KUNINGAN (KN),- Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul,  merasa bersyukur karena kegiatan International Angklung Festival 2018 dalam Peringatan 72 th Perundingan Linggarjati, Sabtu (17/11) dapat dilaksanakan dan berlangsung sukses.  

Hal itu diungkapkan Jaka kepada media online ini, di ruang kerjanya, Senin (19/11). Menurutnya, Kementerian Pariwisata RI memberikan support terhadap International Angklung Festival 2018 dalam Peringatan 72 th Perundingan Linggarjati karena ada  Disporpar Kabupaten Kuningan yang menangani kepariwisataan.

“Untuk menunjang acara kemarin, Bupati Kuningan telah membuat Surat Keputusan pelaksana teknis atau panitia. Begitu pula Disporpar Kabupaten Kuningan membuat SK penugasan  kepada seluruh pegawai untuk menyukseskan acara tersebut,” katanya.  

Bahkan Kementerian Pariwisata RI berharap International Angklung Festival 2018 bisa dilaksanakan setiap setahun sekali. Karena bukan hanya mempertahankan dan mempromosikan seni musik angklung tapi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kuningan dari bidang pariwisata.

"Alat musik angklung sejak 16 November 2010 telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Kegiatan festival ini mempertegas jika angklung adalah warisan budaya Indonesia,” katanya.

Menyikapi keinginan Kuningan sebagai Kabupaten Angklung, ia mengatakan, Disporpar Kabupaten Kuningan sebagai dinas yang membidangi kepariwisataan sudah siap.. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.