Ny Sarki, “Alhamdulillah, Hatur Nuhun Pa Bupati Kuningan”




KUNINGAN (KN) Salah seorang warga penerima bansos sembako dari Pemkab Kuningan di Dusun Jabranti RT.02 RW.01 Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, Ny Sarki (55) mengaku merasa senang dan bersyukur mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab Kuningan.

Janda tiga orang anak yang semuanya merantau di Jakarta itu kepada kamangkaranews.com, Sabtu (13/6/2020) mengatakan, dengan adanya bantuan sembako dari Pemkab Kuningan dapat meringankan beban hidupnya yang sehari-hari mencari nafkah menjual genjer yang diambil dari sawah.

“Alhamdulillah, hatur nuhun (terima kasih) Pa Bupati Kuningan dan Pa Kuwu Jabranti (kepala desa) yang telah membantu saya dan ibu saya,” ucapnya sambil berlinang air mata, ketika Tim Monitoring Dinsos Kabupaten Kuningan mendatangi rumahnya pada saat monev penyaluran bantuan sembako.

Ia tinggal bersama ibunya, Ema Wasmah (70) menempati rumah tidak layak huni dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Sementara itu, Kepala Desa Jabranti, Taska, mengatakan, rumah Ny. Sarki tahun ini sedang diusulkan ke Pemkab Kuningan untuk diperbaiki dari Program Rutilahu karena sebelumnya pernah diajukan tapi tidak dilanjut karena saat itu belum tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau BDT.

“Di desa kami terdapat 43 rumah tidak layak huni dan beberapa diantaranya sudah diperbaiki melalui Program Rutilahu yang semuanya dicat warna hijau untuk lebih memudahkan mana rumah yang termasuk Program Rutilahu dan mana yang bukan,” katanya.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.