Maman BOM Pendaftar Pertama Bakal Calon Ketua PWI Kuningan 2023-2026



KUNINGAN (KN),- Seksi Organisasi PWI Kabupaten Kuningan periode 2020-2023, Maman Sutarman, yang akrab dipanggil Maman BOM, menjadi pendaftar pertama mencalonkan sebagai Bakal Calon Ketua PWI 2023-2026 dalam Konferensi PWI Kabupaten Kuningan yang akan dilaksanakan pada  14 Desember 2023 di Sangkanpark, Sangkanurip.


Maman telah mengisi formulir pendaftaran dan diserahkan kepada Ketua Panitia Konferensi PWI, Deden Rijalul Umam di Sekretariat PWI Kabupaten Kuningan, jalan Mochamad Yamin, Kedungarum, Kabupaten Kuningan, Kamis (7/12/2023).

Ketika mengisi formulir pendaftaran, ia nampak antusias ingin mengikuti proses pemilihan sebagai ketua organisasi profesi yang bergengsi dan tertua di Indonesia tersebut.


Ia berharap, ke depan organisasi profesi wartawan (PWI) lebih bergairah lagi dalam penataan sekretariat menjadi kantor agar para wartawan merasa betah, nyaman dalam mengekspresikan tulisannya di media karena pers merupakan pilar demokrasi keempat di Indonesia.


Kemudian yang kedua, ingin menyejahterakan anggota PWI, selain gaji yang diterima dari masing-masing perusahaan media.


"Kinerja PWI jangan ada yang mengintervensi dari siapa pun sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers," katanya.


Jika pun terjadi persoalan di dalam pemberitaan maka masyarakat atau siapa pun bisa mengajukan koreksi maupun klarifikasi dengan tata cara yang telah diatur sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dalam hal ini wartawan diwajibkan melayani hak jawab.


Pewarta : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.