Akhirnya Ketua PWI Kuningan Mencalonkan Kembali untuk Periode 2023-2026


KUNINGAN (KN),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan periode 2020-2023, Nunung Khazanah, mencalonkan kembali sebagai Ketua PWI 2023-2026 dalam ajang Konferensi PWI Kabupaten Kuningan, 14 Desember 2023 di Lobi Edelweis Sangkanpark, Sangkanurip.


Nunung datang menemui Panitia Konferensi PWI yang mendapat tugas tambahan dari pengurus PWI Jawa Barat untuk melaksanakan penjaringan Bakal Calon Ketua PWI 2023-2026 di Sekretariat PWI, jalan Mochamad Yamin, Kedungarum, Kabupaten Kuningan, Jumat (8/12/2023) sore.


"Dalam pembicaraan saya dengan Ketua PWI katanya ia akan daftar besok tapi menurut saya apa bedanya jika daftar hari ini?," ujar Ketua Panitia Konferensi PWI Kabupaten Kuningan, Deden Rijalul Umam.


Mendengar ucapan seperti itu, Nunung akhirnya mengisi formulir pendaftaran yang ditandatangan di atas materai. Kemudian ia menyerahkan formulir itu kepada Ketua Panitia Konferensi didampingi panitia lainnya, Maman Sutarman.


Deden menambahkan, dengan daftarnya incumbent Ketua PWI 2020-2023 menandakan bahwa organisasi profesi ini dinamis dan menjunjung azas demokratisasi.


"Bayangkan jika nanti calonnya hanya satu, wah aklamasi dong. Kalau itu terjadi berarti Panitia Konferensi gagal dalam melaksanakan amanat organisasi dan PWI Kuningan miskin kader," katanya.


Sementara itu, Nunung menyebutkan, ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua PWI 2023-2023 karena ada beberapa poin yang mendasari hal itu.


Pertama, mengabdi untuk organisasi. Kedua, mengaktualisasikan anggota PWI yang punya loyalitas tinggi terhadap organisasi untuk kemajuan, kedisiplinan dan keprofesionalitasan organisasi.


"Ketiga, melanjutkan beberapa program yang belum terselesaikan di kepengurusan sebelumnya, seperti pembangunan sekretariat dan membuka peluang usaha kecil-kecilan seperti kedai dan sejenisnya di sekretariat PWI," katanya.


Informasi yang beredar, masih ada tiga orang lagi wartawan yang akan ikut berkompetisi untuk merebut simpati dari para pemegang hak suara (Berstatus Anggota Biasa) di perhelatan yang prestisius tersebut.


"Besok siang jam 11.00 atau 12.00  ada mantan ketua PWI sebelumnya akan datang dan mendaftar," imbuh salah seorang panitia, Otong Engkos, tanpa menyebutkan nama orangnya.


Pantauan kamangkaranews.com, hingga hari kedua pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI 2023-2026 di Konferensi 14 Desember 2023 mendatang tercatat baru dua orang yang sudah mendaftar.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.