Perumda AU Sambut Pengunjung Obyek Wisata pada Masa Liburan Lebaran



KUNINGAN (KN),- Pada masa liburan Idul Fitri 1444 H/2023 M, Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Kabupaten Kuningan (Perumda AU sebelumnya bernama PDAU) sudah mempersiapkan berbagai fasilitas di obyek wisata dalam upaya menyambut kunjungan para wisatawan.


"Penataan dan memperbarui berbagai fasilitas di obyek wisata agar pengunjung merasa lebih nyaman menikmati keindahan alam," kata Direktur Perumda AU Kuningan, Heni Susilawati, melalui telepon selulernya, bertepatan hari Kartini, Jumat (21/4/2023).


Dijelaskan, salah satu obyek wisata yang dikelola oleh Perumda AU Kuningan adalah Talaga Remis. Di sana secara rutin dilakukan pembersihan ganggang di danau agar pengunjung yang ingin menikmati perahu bisa lebih nyaman.


Menurutnya, seluruh manajemen Perumda AU Kuningan akan mendampingi unit usaha di lapangan agar para pengunjung mendapatkan pelayanan yang maksimal.


"Kami siap melayani para wisatawan dengan layanan dan fasilitas terbaik," katanya.


Disebutkan, Perumda AU Kuningan mengelola enam obyek wisata alam lainnya yang memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan, bahkan terkenal hingga ke mancanegara.


Obyek wisata tersebut, yaitu Talaga Nilem di Desa Kaduela, Wisata Cipaniis, Kecamatan Pasawahan, Balong Dalem Tirtayatra Kuningan, Leuweung Monyet Cibereum, Kolam Ikan Cigugur dan Bumi Perkemahan Cibunar. 


"Semua obyek wisata tersebut sudah siap untuk menyambut para pengunjung terutama pada masa liburan panjang Idul Fitri," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang pemilik kedai di Wisata Talaga Remis, Nana, mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Perumda AU Kabupaten Kuningan memperlihatkan komitmen mereka untuk memberikan pengalaman wisata terbaik kepada para pengunjung.


Dengan memperbarui fasilitas dan menjaga kebersihan obyek wisata yang mereka kelola serta memberikan layanan terbaik, Perumda AU Kabupaten Kuningan telah menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan pariwisata.


"Kita patut memberikan apresiasi dan dukungan terhadap upaya mereka," katanya.


Upaya tersebut, imbuhya, sangat berdampak bagi masyarakat yang turut mencari nafkah di sekitar lokasi wisata yang dikelola Perumda AU.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.