Surprise, Anak-Anak TK Tunas Harapan Berikan Kue Ultah ke-104 Pemadam Kebakaran



KUNINGAN (KN),- Surprise, anak-anak TK Tunas Harapan, Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, memberikan kue ulang tahun ke-104 Pemadam Kebakaran, Rabu (1/3/2023).


Kue ultah diterima Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, di ruang kerjanya, usai kegiatan kunjungan TK tersebut dalam program Edukasi Tupoksi Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Bahaya Kebakaran di halaman UPT Damkar.

"Kami mendapat informasi hari ini ulang tahun ke-104 Pemadam Kebakaran, kebetulan ada anak didik kita bapaknya kerja di sini," kata  Kepala TK Tunas Harapan, Evi Afriliani, kepada kamangkarnews.com.

Menurutnya, anak-anak sangat senang mendengarkan penjelasan dari petugas Damkar. Begitu pula ia bersama guru serta orang tua murid TK Tunas Harapan yang turut mengantar anak-anaknya ke kantor Damkar.

"Penjelasan yang disampaikan  mudah dipahami oleh anak-anak, komunikatif dan familiar. Sehingga anak-anak merasa gembira, apalagi ada praktek cara memadamkan api yang dipandu petugas Damkar," katanya.

Disebutkan, guru di TK Tunas Harapan ada dua orang dan satu kepala sekolah, sedangkan muridnya berjumlah 25 anak.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, mengaku kaget karena tidak diduga sebelumnya akan diberi kue ulang tahun dari anak-anak TK Tunas Harapan.

"Terima kasih anak-anak dan juga ibu guru serta para orang tua, kue ulang tahunnya sangat bagus, semoga semuanya sehat dan berkah," kata Khadafi sambil tersenyum.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.