Mahasiswa Uniku Raih Juara II Lomba Solo Vocal Tingkat Nasional di Universitas Aisyiyah Surakarta

Foto : Humas Uniku.


KUNINGAN,- Mahasiswa tingkat tiga Program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan (Prodi PBI FKIP Uniku) Dimas Abdul Aziz, meraih juara II Lomba Solo Vocal Tingkat Nasional yang diselenggarakan dalam rangka Milad Ketiga Universitas Aisyiyah Surakarta, Jawa Tengah.



Foto : Humas Uniku.


“Lomba dilaksanakan secara virtual melalui tiga tahap seleksi sampai final. Alhamdulillah, Uniku berhasil meraih juara II dalam ajang tersebut. Ini berkat support teman-teman juga yang sudah turut membantu dalam vote perlombaan,” kata Dimas, seperti yang dilansir dari Humas Uniku, Kamis (2/3/2023).

Sementara itu, Ketua Prodi PBI Muhammad Aprianto Budie Nugroho, mengaku bahagia, bangga dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Dimas sehingga dapat berhasil meraih prestasi dalam ajang tersebut.

“Terima kasih atas segala supportnya. Selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ananda Dimas atas segala perjuangannya. Prestasi ini sangat mengharumkan dan membanggakan,” ucap Anto panggilan akrabnya.

Menurutnya, prestasi non akademik yang berhasil diraih Dimas, menambah lagi catatan prestasi oleh mahasiswa Prodi PBI dan diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa PBI lainnya khususnya maupun umumnya mahasiswa FKIP dan Uniku kedepannya.

“Alhamdulillah, sebelumnya prestasi diraih oleh ananda Isam Mohammed Salem S Al –Ghadi yang berhasil meraih juara harapan II dalam ajang Top Model di Indramayu,” terang dosen Broadcasting dan Drama.

“Semoga, terus lahir prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa kami baik di bidang akademik maupun non akademik lagi kedepannya,” harap dosen PBI yang sedang menempuh jenjang pendidikan S3.

Terpisah, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dari Prodi PBI FKIP Uniku.

“Alhamdulillah, dengan raihan prestasi ini, akan mengharumkan nama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, khususnya FKIP dan umumnya adalah Universitas Kuningan di kancah nasional,” ucapnya.

Selain itu, Jejen sapaan akrabnya juga merasa bangga, bahwa FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Bahkan, mungkin gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, didampingi Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada saudara Dimas atas raihan juara II dalam ajang lomba solo vocal tingkat nasional di Surakarta tahun 2023

“Saya sampaikan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada ananda Dimas atas perjuangannya sehingga dapat meraih prestasi dalam ajang ini. Sekali lagi selamat yah Dimas Abdul Aziz mahasiswa tingkat tiga Prodi PBI FKIP,” ucapnya.

Menurutnya, raihan prestasi non akademik yang berhasil ditorehkan oleh ananda Dimas, menambah jumlah prestasi non akademik lagi yang berhasil diraih oleh mahasiswa PBI.

“Alhamdulillah, sebelumnya ananda Isam yang berhasil meraih juara harapan II di Top Model Indramayu. Kali ini, ananda Dimas yang kembali meraih prestasi juara II solo vocal tingkat nasional yang diselenggarakan dalam rangka milad Universitas Aisyiyah Surakarta tahun 2023,” ucapnya lagi.

Ia berharap, semoga akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk terus berprestasi dan berkarya.

“Saya yakin dan percaya, akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya yang berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” ucapnya penuh harap.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.