Uniku Tandatangani MoU dengan DPU Thailand, Upgris dan 27 PT



SEMARANG- Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Dhurakij Pundit University (DPU) Thailand, Universitas PGRI Semarang (Upgris) dan 27 Perguruan Tinggi lainnya di Universitas PGRI Semarang, Sabtu (28/1/2023).




Kegiatan penandatanganan MoU ini dibarengi dengan diskusi rancangan implementasi MoU dengan DPU, sebagaimana dilansir dari Humas Uniku.


Rektor Universitas PGRI Semarang, Sri Suciati, berharap implementasi kemitraan ini dapat membantu dalam memupuk budaya akademik.


“Melalui program ini, kita dapat mengembangkan komunitas akademik sehingga siap untuk memperbarui tantangan yang semakin komplek di era inovasi ini,” katanya.


Dengan adanya program ini, para PT mitra yang bekerja sama dapat mendukung program Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


“Kami sangat menantikan program bersama ini dan kami yakin bahwa kolaborasi merupakan salah satu cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.


Dalam kesempatan yang sama, General Secretary of AMCA, Latipun, mengatakan, akan membuat satu program khusus, yaitu membahas kerja sama di bidang akademik.


“Programnya tidak terlalu banyak, cukup fokus pada satu atau dua program saja. Jika kita bisa merealisasikannya secara konsisten, maka kita bisa meningkatkan kolaborasi yang akan datang,” ujarnya.


Sementara itu, Asst Siridech Kumsuprom dari Dhurakij Pundit University, berharap dengan adanya kolaborasi ini bisa melakukan banyak kegiatan bersama.


“Jadi apa yang kita lakukan bersama, kita bisa melakukan kolaborasi, seperti program pertukaran pelajar atau pertukaran dosen atau bahkan kita juga bisa melakukan penelitian bersama-sama,” harapnya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.