Film Benalu Jiwa Karya Mahasiswa Uniku Raih Juara II di Inspektorat Jabar

KUNINGAN,- Bukan hanya dari segi prestasi akademik, dalam bidang non akademik pun beberapa prestasi sudah dihasilkan oleh mahasiswa Universi...





KUNINGAN,- Bukan hanya dari segi prestasi akademik, dalam bidang non akademik pun beberapa prestasi sudah dihasilkan oleh mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), salah satunya yaitu dalam ajang perlombaan film.

Kali ini, beberapa mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Yayasan Mega Citra Kreasi, terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu Anis Widaningsih, Luky Friadi, Yogi Erlangga, Aulia Nur Rahmawati, M Fikri Harun, Fahmi Ramhdani, Dwi Nofa Agustin, Shali Nur Afifah dan Riki Khoerun Rijki.

Kemudian, mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) M Ichsan, Muhamad Yusuf Samsul Fadilah, Ikhsan Maulana, Johan Sulaksana dan Siti Hardiyanti mengikuti perlombaan film yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jawa Barat (Jabar).

Film yang diikutsertakan dalam perlombaan berjudul “Benalu Jiwa”, terpilih sebagai juara II dalam lomba film pendek HAKORDIA (Hari Antikorupsi Sedunia) tahun 2022 tingkat Jawa Barat (Jabar). Acara yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jabar itu, dari jumlah 55 film yang diikutsertakan.

Produser Film Benalu Jiwa, Anis Widaningsih, dalam keterangan resminya, Jum’at (16/12/2022), mengatakan, sebagai produser, ia merasa bangga dan tidak menyangka atas pencapaian ini. 

"Kebersamaan dari seluruh cast dan crew dari mulai persiapan, pelaksanaan shoot yang semuanya dalam asuhan pembinaan dari pembina Yayasan Mega Citra Kreasi, bahkan perjalanan di kompetisi semakin menyempurnakan Film Benalu,” ucapnya.

Menurutnya, untuk urutan kejuaraan dalam ajang tersebut adalah juara pertama diraih oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan film “Nasi Telur”. 

Juara kedua, diraih oleh kampus tercinta Universitas Kuningan (Uniku) dengan judul film “Benalu Jiwa”. Posisi ketiga, berhasil diraih oleh SMAN 4 Bandung dengan judul film “Ujingnya Rugi".

Anis juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Uniku tempat dimana kami menimba ilmu, terimakasih juga disampaikan kepada Yayasan Mega Citra Kreasi dan semua pihak yang terlibat dan turut memudahkan proses film ini.

“Semoga ini, dapat menjadi acuan untuk meningkatkan prestasi dari karya-karya kita selanjutnya,” ucapnya lagi.

Sedangkan, Yayasan Mega Citra Kreasi yang diketuai oleh Aditya Toharudin, yang merupakan alumni dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uniku, mengatakan, memang sudah beberapa kali mengeluarkan karya-karya yang telah berprestasi, baik skala Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Proses pembuatan film Benalu Jiwa ini, dibawah binaannya langsung oleh Founder Yayasan Mega Citra Kreasi yaitu Bapak Endang Komara,” ucapnya.

Adit berharap, semoga prestasi yang diraih oleh sejumlah mahasiswa tersebut, dapat memicu gairah dan semangat seluruh mahasiswa Uniku untuk mengharumkan nama kampus dari bidang-bidang lainnya.

“Semoga dapat memicu gairah dan semangat seluruh mahasiswa Uniku untuk terus berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, menanggapi raihan prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, Rektor Dikdik Harjadi didampingi Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, mengatakan, ini menjadi bukti nyata kembali jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

“Mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing. Atas nama pribadi dan lembaga, saya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang telah berjuang dan berhasil menorehkan prestasi juara kedua di Inspektorat Jawa Barat,” tuturnya.

Dengan diraihnya prestasi lagi oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, masih kata Dikdik, diharapkan dapat terus mendorong dan memotivasi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan raihan prestasi tersebut dapat terus memotivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” pungkasnya yang diamini juga oleh Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI) yang menjabat Wakil Rektor III Uniku (*).

Nama

BERITA,1929,FEATURE,406,HEADLINE,2272,OPINI,31,RAGAM,17,
ltr
item
kamangkaranews: Film Benalu Jiwa Karya Mahasiswa Uniku Raih Juara II di Inspektorat Jabar
Film Benalu Jiwa Karya Mahasiswa Uniku Raih Juara II di Inspektorat Jabar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1A6VCWvOT6UhOXyjR0RoDvM9svqK51pjIF8YRxWcq0WBaOs0CMv9Uss1agSBHZOmsX5Fe8ADU70-8jURKr2RyRSwPWWZaYzG6M7Mpvt_tEtOaCBtsUmmeAMmPtaPnUDbBqssC80oHyDFdoDWKIWXHBHEmO6EwlnG0MtaVKRFZ22SIVGrhXUxnHWRp/w400-h225/IMG-20221216-WA0026.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1A6VCWvOT6UhOXyjR0RoDvM9svqK51pjIF8YRxWcq0WBaOs0CMv9Uss1agSBHZOmsX5Fe8ADU70-8jURKr2RyRSwPWWZaYzG6M7Mpvt_tEtOaCBtsUmmeAMmPtaPnUDbBqssC80oHyDFdoDWKIWXHBHEmO6EwlnG0MtaVKRFZ22SIVGrhXUxnHWRp/s72-w400-c-h225/IMG-20221216-WA0026.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2022/12/film-benalu-jiwa-karya-mahasiswa-uniku.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2022/12/film-benalu-jiwa-karya-mahasiswa-uniku.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content