KB MOP dan MOW Berikan Perlindungan Pasangan Usia Subur




KUNINGAN,- KB MOP (Metode Operasi Pria) dan KB MOW (Metode Operasi Wanita) dapat memberikan pengarahan dan perlindungan kepada pasangan usia subur.

Hal itu dikatakan Sekda Kuningan, Dian Rahmat Yanuar, dalam kegiatan KB MOP dan MOW gratis Kesrak PKK Gagah Bencana dan Darma Wanita Persatuan di RSU KMC Kuningan, Sabtu (26/11/2022).

Layanan KB MOW dan MOP merupakan kerja sama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan dengan RSU KMC Kuningan dan Tim MO RSAU Salamun Bandung.

Menurutnya, pelayanan KB MOW dan MOP untuk mengurangi dan mengendalikan pertumbuhan penduduk di Indonesia, begitu pula di Kabupaten Kuningan.

"Khususnya kepada ibu atau wanita tentang kesehatan reproduksinya, menjaga kesehatan diri dan anaknya," katanya. 

Kegiatan tahunan ini sangat bermanfaat, luar biasa dan tentunya perlu disambut dengan baik karena dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kuningan.

“Atas nama Pemkab Kuningan kami sangat berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPPKB3A Kabupaten Kuningan, RSU KMC dan Tim MO RSAU Salamun Bandung, semoga ke depan kerjansama seperti ini terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” harapnya.

Pewarta : deha.
Diberdayakan oleh Blogger.