Porprov XIV Target Kuningan Sepuluh Besar




KUNINGAN,- Kabupaten Kuningan ditargetkan masuk sepuluh besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022, di Kabupaten Ciamis, Bandung Barat dan Subang, 30 Oktober - 19 November.




"Event empat tahun sekali tersebut akan dibuka pada 12 November 2022 di stadion Galuh Ciamis," kata Ketua Kontingen, M. Ridho Suganda, Selasa (25/10/2022).

Disebutkan, dari 78 cabang olahraga dan 1040 nomor yang dipertandingkan, Kuningan mengikuti 25 cabor dan 180 nomor, jumlah atlet 226 orang, terdiri dari 125 putra dan 101 putri.

"Kami  akan berjuang sekuat tenaga untuk mencapai prestasi yang terbaik. Sasaran target  29 medali emas, 27 medali perak dan 15 medali perunggu," sebutnya.

Adapun cabor yang diikuti yaitu Atletik, Angkat Berat, Binaraga, Renang/Loncat Indah, Wushu, Tinju, Silat, Tenis Lapang, Soft Tenis, Karate, Jujitsu, Berkuda, Dayung, Panahan dan Bulu Tangkis.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, ketika melepas kontingen di pendopo, mengingatkan para atlet untuk berlomba, bertanding dan menunjukkan prestasi maksimal, membela nama baik Kabupaten Kuningan melalui cabang olahraga.

“Kuningan ditargetkan untuk bisa mempertahankan peringkat sembilan besar Jawa Barat pada saat PORDA XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor, paling tidak kita bisa bertahan di sepuluh besar Jawa Barat,” harapnya.

Pewarta : deha


Diberdayakan oleh Blogger.