Jelang Operasi Zebra Lodaya 2022, Polres Lakukan Ramp Check Kelaikan Kendaraan dan Tes Urine Pengemudi Bus




KUNINGAN (KN),- Menjelang Operasi Zebra Lodaya 2022, Polres Kuningan melakukan ramp check kelaikan kendaraan dan pemeriksaan kesehatan serta tes urine pengemudi di Terminal Type A Kertawangunan, Kabupaten Kuningan, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan dilakukan jajaran Sat Lantas dan Satres Narkoba Polres Kuningan, sebagaimana dilansir dari Humas Polres Kuningan.




Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, melalui Kasat Lantas, menjelaskan, Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan bersama instansi terkait melaksanakan ramp check kelaikan kendaraan.

"Kegiatan ramp check rutin dilakukan untuk memastikan keamanan angkutan transportasi sekaligus pemeriksaan kesehatan dan tes urine awak bus," katanya.





Menurutnya, hal itu sebagai upaya untuk tetap mentaati prokes dengan cara preemtif guna terciptanya kondusifitas dan harkamseltibcarlantas.  

"Alhamdulillah dari semua kegiatan tadi berjalan lancar dan tidak ada temuan fatal, terima kasih kepada PO Bus yang sangat mendukung kegiatan ini," ucapnya. 

Ramp check merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Kuningan meningkatkan sinergitas menumbuhkan kedisiplinan masyarakat maupun pengguna jalan, menciptakan kondusifitas kamseltibcarlantas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

"Kami juga mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," katanya.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Polres Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.