Gita dan Yusi : Ini Pengalaman Pertama Ikut Sosdiklih Ternyata Bagus Sekali

Gita Septi (kiri) bersama Yusi Okta, ketika mengikuti Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih) Pemilu Serentak 2024 di Wisma Pepabri, Jalan Linggajati, Senin (17/10).



KUNINGAN (KN),- Diantara peserta yang hadir dalam Sosdiklih (Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih) Pemilu Serentak 2024 di Wisma Pepabri, Jalan Linggajati, Senin (17/10) ada dua orang gadis yang nampak serius mendengarkan pemaparan dari pemateri.

"Ini pengalaman pertama ikut Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu, ternyata bagus sekali," kata Gita Septi didampingi Yusi Okta, kepada kamangkaranews.com, Selasa (18/10/2022).

Gita (23) dan Yusi (23) keduanya warga Desa Cilimus, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengaku sangat senang bisa ikut acara tersebut.

Kendati pernah memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019, namun ia baru mengetahui tujuan diadakannya Pemilu dan tata cara penyelenggaraannya.

"Saya jadi tahu apa itu Pemilu karena di dalam kegiatan kemarin ada pencerahan, bukan hanya teori tetapi diperagakan tata cara penyelenggaraannya," katanya. 

Menurutnya, sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan warga masyarakat Kabupaten Kuningan.

Sehingga nantinya, dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Pemilu dan mengetahui tujuannya untuk apa.

"Terutama generasi muda atau millenial sebagai pemilih pemula karena hak suara atau hak pilih mereka menentukan masa depan NKRI," kata Gita sambil tersenyum manis.

Mengenai pilihan di TPS, imbuhnya, sesuai dengan hati dan logika masing-masing karena seperti slogan dari KPU "Pemilih Berdaulat Negara Kuat".

Ditanya mengenai kehadiran anggota Fraksi PKB DPR RI Dapil Jabar 10, Yanuar Prihatin dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 kemarin, kedua kedua gadis itu kompak menjawab, memang seharusnya begitu.

"Sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu bukan oleh KPU saja atau Badan Kesbangpol tetapi wakil rakyat juga harus aktif melaksanakan kegiatan tersebut," pungkasnya.

Pewarta : deha



Diberdayakan oleh Blogger.