Acil Bimbo Jadi Narsum Seminar Nasional Bulan Bahasa di Uniku




KUNINGAN (KN),- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan Semarak Bulan Bahasa dan Seminar Nasional bertema “Budaya Kita”.

Informasi yang dihimpun dari Humas Uniku, Senin (17/10/2022), acara tersebut digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

Menghadirkan budayawan, Rd. Darmawan Dajat Hardja Kusumah atau sapaan akrabnya Kang Acil Bimbo dan Dodo Suwondo.

“Pada bulan Oktober ini, kita memperingati Bulan Bahasa atau bulan kelahiran bahasa Indonesia, puncaknya pada 28 dan 29 Oktober,” kata Ketua Pelaksana, Ida Hamidah.

Dijelaskan, Bulan Bahasa ini menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya, Lomba Debat dan Lomba Musikalisasi pada 27-28 Oktober nanti.

Pada 29 Oktober yang merupakan puncak acara peringatan Bulan Bahasa akan dilaksanakan seminar nasional yang dinamakan Forum Ilmiah Nasional bertema Pemertabatan Bahasa Indonesia di tingkat ASEAN.

Seminar itu menghadirkan empat orang narasumber yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Novi Satria Pradja.

“Ke depan, Universitas Kuningan akan tetap konsisten dan ada beberapa tim yang rencananya akan melakukan riset tentang kebudayaan, khususnya di Kabupaten Kuningan,” kata Novi.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara Semarak Bulan Bahasa dan Seminar Nasional.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.


Diberdayakan oleh Blogger.