DP KORPRI Gelar PORPEMKAB Kuningan Ajang Mencari Atlet Potensial di Kalangan ASN



KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, berharap, Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (PORPEMKAB) dapat dilaksanakan secara konsisten dan berkala untuk menambah gairah berolahraga di kalangan ASN Kabupaten Kuningan.



Hal itu dikatakan Wabup ketika membuka PORPEMKAB Kuningan yang pertama di Anrimusthi Badminton Center, Jalan Pramuka, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Selasa (18/10/2022).

"Saya menilai, kegiatan PORPEMKAB ini sangat penting, sehingga kita dapat mencari atlet potensial dari kalangan ASN yang dapat mewakili Kuningan di ajang PORSENITAS maupun PORPEMDA Jawa Barat," katanya.

Kendati PORPEMKAB pertama ini hanya mempertandingkan empat Cabang Olahraga yaitu Senam Jabar Juara, Gerak Jalan, Bulu Tangkis dan Tenis Meja namun untuk PORPEMKAB tahun depan Cabor yang dipertandingkan bisa lebih variatif.

Sehingga bisa menyesuaikan dengan Cabor yang dipertandingkan di PORPEMDA ataupun PORSENITAS, maka akan memudahkan BAPOR KORPRI mendapatkan atlet untuk dikirimkan dalam event tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan   penghargaan   yang  setinggi-tingginya  kepada  pengurus DP KORPRI Kabupaten Kuningan,  panitia dan  semua  pihak yang telah  mendukung terlaksananya PORPEMKAB ini," katanya.

Semoga  event yang dimulai 18 Oktober hingga 23 November 2022 ini menginspirasi  ASN Kuningan untuk  berprestasi, berkinerja tinggi dan  menopang terwujudnya visi Kuningan MAJU.

"Kepada para peserta, saya ucapkan  selamat  bertanding,  terus semangat dan junjung sportivitas selama bertanding,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DP KORPRI Kab. Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, kegiatan PORPEMDA pertama ini dilaksanakan dengan penuh keterbatasan.

Namun hal tersebut dilakukan, untuk mendorong seluruh perangkat daerah untuk berpikir out of the box di tengah segala keterbatasan yang sedang dihadapi.

‘Kita buat enjoy saja kondisi prihatin yang sedang kita hadapi bersama ini. Harapan saya, jika kita enjoy, hati senang, maka pikiran kita pun akan lebih jernih dan makin mudah bagi kita untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang kita hadapi.  mudah-mudahan kita bisa sepakat dalam hal ini,” ucap Dian.

Dian berharap, PORPEMKAB yang digelar dapat berlangsung lancar, tertib dan sukses, sehingga menjadi titik awal yang baik untuk pelaksanaan PORPEMKAB berikutnya.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi semangat sportivitas dan mari kita syukuri dan nikmati berkah Allah yang kita dapat di hari ini,” katanya.

Pesera PORPEMKAB terdiri dari Cabor Senam Jabar Juara 25 grup. Gerak Jalan Putra 46 regu dan Putri 18 regu. Bulu Tangkis Tunggal Putra 35 peserta dan Ganda Putra 39. Tenis Meja Tunggal Putra 49, Tunggal Putri 14, Ganda Putra 42 pasang, Ganda Putri 13 pasang.

Pembukaan PORPEMKAB diawali pertandingan Bulu Tangkis Tunggal Putra, disaksikan Bupati Kuningan.

Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan.


Diberdayakan oleh Blogger.