Tax Center FEB Uniku Raih Juara II Nasional




KUNINGAN (KN),- Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) kembali meraih prestasi juara II nasional dalam ajang Tax Competition tingkat nasional di Aula Gedung Wisma Hikmah Universitas Majalengka, (25/7).

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, Senin (1/8/2022) mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bangga sekali atas capaian raihan prestasi diraih oleh tiga orang mahasiswa dan mahasiswinya.

Ia menyampaikan terima kasih, bangga dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini. Ini wajib disyukuri bersama atas capaian raihan prestasi juara II di tingkat nasional. 

"Sekali lagi, selamat bagi tiga orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang telah mengharumkan nama lembaga pada level nasional," katanya. 

Ia berharap, dengan diraihnya prestasinya nasional oleh Tax Center FEB Uniku, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya. 

"Semoga, terus terjaga spirit dan dorongan motivasi mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk tetap terus belajar, berkarya dan berprestasi lagi kedepannya. Saya yakin dan percaya, mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing," harapnya

Ia pun menjelaskan masih dibukanya pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler gelombang II sampai dengan 27 Agustus 2022 mendatang. 

"Kepada masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar Kuningan, Uniku masih membuka pendaftaran dan jadilah bagian keluarga besar kami Universitas Kuningan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Tax Center FEB, Amir Hamzah, mengatakan, Tax Competition Tax Goes to Campus X Nasional Taxtival 2022 memperlombakan dua kategori perlombaan yaitu video reels dan tax competition.

Untuk peserta yang terlibat dalam kegiatan kompetisi terdiri dari Universitas Kuningan (Uniku), UIN Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Bandung, Universitas Majalengka dan Universitas Gunung Jati (UGJ). 

"Alhamdulillah, Tax Center FEB Uniku dapat meraih juara II dalam ajang tersebut. Raihan prestasi ini sangat membanggakan sekali dan patut kita syukuri bersama," katanya.

Menurutnya, tujuan mengikuti kegiatan tersebut berdasarkan dukungan dari UNIKU, FEB UNIKU, KPP Pratama Kuningan dan tentunya juga dari Tax Center FEB. 

Uniku mengirimkan anggota tiga orang yaitu Dina Nurochmah, Egidia Maryam dan Afif Fauji berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama Tax Center FEB Uniku. 

"Babak penyisihan dengan sistem game rangking satu dan di babak ini, Alhamdulillah kami bisa menjawab soal dengan cermat dan tepat sehingga memperoleh poin yang aman untuk lolos ke babak selanjutnya," terangnya.

Kemudian, yang kedua adalah babak puzzle kata dengan tingkat soal yang lebih sulit dimana kerja sama tim sangat diperlukan. 

"Alhamdulillah, kami bisa menjawab satu soal dengan cepat dan tepat. Sehingga tim kami aman dan lolos ke babak final dengan games Monopoli, yang mana perwakilan tim yang boleh bermain dan sisanya melempar dadu," imbuhnya. 

Dijelaskan, poin pada kotak menentukan tingkat kesulitan soal. Egidia sebagai perwakilan tim yang maju, dapat bermain dengan hati-hati dan semaksimal mungkin.

"Alhamdulillah, sampai ditahap juara II yang sangat tidak disangka oleh kita semua. Namun, kita bermain fokus di setiap babak dan tidak minder dengan persaingan dari berbagai Universitas," ujarnya.

Amir juga, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Rektor Uniku,   Dikdik Hardjadi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Lili Karmela F, Wadek I FEB, Enung Nurhayati. M dan Wadek II FEB, Dadang Surhadi. 

"Tak lupa juga terima kasih kepada Kaprodi Akuntansi dan Manajemen, Lia Dwi Martika dan Rina Masruroh serta Kepala KPP Pratama Kuningan," ucapnya. 

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.