Kang Ragil, Perantau Kuningan di Desa Sindangsari Gebyarkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Agit Musgita Disastra atau panggilan akrabnya Ragil Bachtiar (kanan) KUNINGAN (KN),- Perantau Kuningan yang saat ini bekerja di Pemerintah P...

Agit Musgita Disastra atau panggilan akrabnya Ragil Bachtiar (kanan)



KUNINGAN (KN),- Perantau Kuningan yang saat ini bekerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Agit Musgita Disastra, berinisiatif menggebyarkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di kampung halamannya yaitu RT01 RW01 Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan.

Kepada kamangkaranews.com,  Agit Musgita Disastra atau panggilan akrabnya Ragil Bachtiar, mengatakan, ia sengaja pulang ke desanya ingin memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba untuk menghibur warga masyarakat.

"Awalnya ada atensi dari warga RT01 menanyakan ada acara apa untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ?," kata Kang Ragil di rumahnya, Sabtu (13/8/2022) sore.

Kemudian ia pun menggagas kegiatan lomba-lomba sebagai hiburan rakyat karena selama dua tahun tidak ada kegiatan lomba agustusan akibat pandemi Covid-19.

Selain itu pula, dengan adanya kegiatan lomba-lomba ingin menyatukan kembali kerukunan dan kebersamaan warga setelah pemilihan kepala desa, karena perbedaan pilihan maka hubungan sosial kemasyarakatan menjadi tidak harmonis.

"Pilkades sudah selesai, beda pilihan adalah hak berdemokrasi setiap warga negara dan sekarang kita harus bersatu kembali membangun Desa Sindangsari," ujar pria yang bertugas di Bagian Kearsipan Daerah Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Untuk menyatukan kembali warga masyarakat, ia mempunyai ide mengadakan Lomba Gapleh Terbuka Berhadiah yang diikuti peserta dari semua RT yang ada di Desa Sindangsari, pada Sabtu malam ini.

Adapun hadiahnya berupa dua ekor domba masing-masing untuk juara pertama dan kedua serta hadiah lainnya sampai urutan 16.

"Saya bersedia membiayai semua kegiatan lomba yang penting seluruh warga masyarakat bisa bersatu kembali setelah Pilkades, jangan ada perselisihan berkepanjangan," katanya.

Menurutnya, di Desa Sindangsari satu rumpun, satu sama lain ada hubungan bersaudara karena "Sadulur Salembur Kudu Akur" harus damai, aman dan tentram.

Sedangkan lomba lainnya akan diselenggarakan pada hari H (17 Agustus 2022) yaitu Lomba Panjat Pinang, Tarik Tambang, Balap Karung dan sebagainya yang umumnya diadakan dalam event perayaan agustusan.
 
"Lomba hiburan rakyat itu dengan menyediakan aneka hadiah yang menarik karena yang terpenting warga merasa terhibur dan jalinan kekompakan bisa terwujud kembali," harapnya.

Ia bersama panitia di RT01 sudah mencanangkan kedepannya kegiatan lomba hiburan rakyat akan diagendakan menjadi acara yang rutin merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kaur Keuangan Desa Sindangsari, Momon Komaruzaman, mengatakan, sangat mendukung sekali kegiatan yang digagas oleh Kang Ragil.

"Karena Pemdes Sindangsari pada tahun ini tidak menyelenggarakan kegiatan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI karena keterbatasan anggaran untuk PHBN," katanya.

Ia mengaku, dengan tidak adanya anggaran Pemdes, kebetulan ada Kang Ragil bersedia menjadi donatur utama, maka Pemdes menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya terhadap warga Desa Sindangsari.

"Intinya apa yang digagas Kang Ragil selain memberikan hiburan kepada warga masyarakat juga bertujuan agar warga bersatu kembali setelah Pilkades," pungkasnya.

Pewarta : deha


 



Nama

ARTIKEL,29,BERITA,1754,FEATURE,374,HEADLINE,2192,MISTERI,10,PROFILE,21,RAGAM,7,
ltr
item
kamangkaranews: Kang Ragil, Perantau Kuningan di Desa Sindangsari Gebyarkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Kang Ragil, Perantau Kuningan di Desa Sindangsari Gebyarkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_R79-d7nQ3ZK9e_lC2lmzOXgak11pZx6rbrM3GIo7HEV9F11SXwC_OzFLf6mmr-jQUE0Ma4asUP3bVT4YWYQSe-6CqFdw6oTBhiXyoPncZvdUsL8i1jorIIET4PywJdQEEsnPDutaJdhPYznGf-1TJR-2zgsEwxyWE9eNCEi6jYx2WxDr_X4DmZUo/w400-h225/IMG-20220813-WA0069.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_R79-d7nQ3ZK9e_lC2lmzOXgak11pZx6rbrM3GIo7HEV9F11SXwC_OzFLf6mmr-jQUE0Ma4asUP3bVT4YWYQSe-6CqFdw6oTBhiXyoPncZvdUsL8i1jorIIET4PywJdQEEsnPDutaJdhPYznGf-1TJR-2zgsEwxyWE9eNCEi6jYx2WxDr_X4DmZUo/s72-w400-c-h225/IMG-20220813-WA0069.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2022/08/kang-ragil-perantau-kuningan-di-desa.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2022/08/kang-ragil-perantau-kuningan-di-desa.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content