Kedua Kalinya Prodi TI FKOM Uniku Dipercaya Gulirkan PKKM Liga II Tahun 2022




KUNINGAN (KN),-Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 tahun kedua kembali diraih oleh Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) resmi digulirkan atau dilaunching. 

Program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristekdikti RI) berlangsung secara luring dan daring yang dipusatkan di Aula Gedung FKOM kampus II Uniku, Jum’at (15/7/2022).

Koordinator PKKM, Rio Andriyat, mengatakan, untuk yang kedua kalinya Prodi TI FKOM Uniku kembali dipercaya oleh Pemerintah melalui Kemendikbudristekdikti RI dalam program kompetisi kampus medeka (PKKM) 2022.

“Alhamdulillah, untuk kedua kalinya Prodi TI FKOM Uniku dipercaya oleh Kementerian untuk kembali menggulirkan program PKKM 2022 tahun kedua,” ucapnya.

Wakil Dekan I FKOM itu memaparkan, program hibah tersebut adalah amanah dari pemerintah sebagai program transformasi Perguruan Tinggi untuk pencapaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU).

IKU terdiri dari, lulusan mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat oengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat.

Selanjutnya, program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif dan program studi berstandar internasional. 

“8 IKU tersebut menjadi indikator Kampus Maju," sebutnya.

Menurutnya, TI FKOM Uniku dipercaya kembali mendapatkan hibah PKKM tahun kedua, setelah tahun pertama mendapatkan nilai memuaskan dari evaluator.

"Akhirnya, kita (TI – FKOM) mendapatkan kepercayaan kembali hibah PKKM di tahun kedua di liga 2,” ucapnya lagi. 

Sedangkan, Dekan FKOM Tito Sugiharto, mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan bimbingan dan nasihat demi mensukseskan program PKKM yang kembali diraih oleh Prodi TI FKOM Uniku yang tergabung di liga II.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Pak Ketua Yayasan beserta jajaran, Pak Rektor bersama dengan para Wakil Rektor, jajaran Pimpinan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), dosen, staf tenaga kependidikan FKOM dan mahasiswa serta mahasiswi FKOM Uniku khususnya Prodi TI,” ucapnya.

Tito juga menyampaikan, ucapan selamat datang bagi mitra FKOM di kampus II Uniku. 

“Selamat datang Bapak Ibu dikampus II Uniku. Kampus II ini, sejak tahun 2022 dipergunakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) untuk melaksanakan tri dharma perguruan tingginya,” katanya

Mantan Ketua Prodi TI FKOM tersebut, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka launching hibah PKKM On-Going tahun kedua Prodi Teknik Informatika (TI) S1 FKOM Uniku. “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari hibah PKKM tahun 2021 untuk Prodi TI,” ujarnya.

Minggu lalu telah dilaksanakan preparation dan hari ini akan dilaksanakan kegiatan ujian sertifikasi internasional ITS untuk database dan HTML5. 

“Ujian diikuti oleh 20 dosen dan 60 mahasiswa. Prodi TI sendiri akan menjalankan 7 IKU,” katanya.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.