Kapolres Kuningan : Jelang Pemilu 2024 Hati-Hati Medsos Penyebar Hoax

 


KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, berpesan, menjelang Pemilu 2024 masyarakat agar berhati-hati terhadap akun media sosial (medsos) yang menyebarkan informasi hoax.

Hal itu disampaikan Kapolres usai menghadiri acara nonton bareng (nobar) Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI di kantor KPU Kuningan, Selasa (14/6/2024) malam.

"Akun medsos yang menyebarkan informasi hoax dan provokatif termasuk cyber crime, maka kita harus waspada karena dapat mengganggu proses Pemilu 2024," kata Kapolres.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk menciptakan suasana kondusif, jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang belum tentu benar dan provokatif, termasuk informasi hoax di medsos.

"Kami bersama Pak Dandim siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan agar berjalan sukses," katanya.

Sebelumnya, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, semuanya harus sepakat menyukseskan Pemilu 2024.

"Sukses pemilu, sukses kita semua," kata Acep 

"Kita sudah sepakati, KPU, Bawaslu dan semua yang turut serta di dalamnya harus menyukseskan Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024," kata Bupati.

Terkait sarana dan prasarana, ia berjanji tahun ini pembangunan aula KPU Kuningan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Nampak hadir Dandim 0615 Letkol CZI David Nainggolan beserta Forkopimda dan Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.

Hadir pula Kepala BNN Kuningan, Komisioner Bawaslu, para pengurus parpol, pimpinan perguruan tinggi, organisasi pegiat demokrasi dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.