Anggota DPRD Kaget, Warga Akan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan


KUNINGAN (KN,- Anggota Fraksi Gerindra-Bintang DPRD Kuningan, Sri Laelasari, mengaku kaget ketika monitoring perbaikan jalan lingkungan di RT 03 RW 02 Lingkungan Pahing, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, kemarin.
 
Betapa tidak, ia mendengar protes warga setempat akan menanam pohon pisang di tengah jalan kabupaten yang menghubungkan Sidapurna dengan Kelurahan Winduherang, Kecamatan Cigugur, kalau tidak segera diperbaiki. 
 
“Kemarin saya sempat kaget ketika warga mengatakan akan menanam pohon pisang di tengah jalan itu jika Pemda Kuningan tidak segera memperbaiki jalan yang rusak,” katanya kepada kamangkaranews.com, Rabu (27/4/2022) sore.
 
Ia pun berupaya untuk menenangkan warga dan akan berkoordinasi dengan Dinas PUTR karena kebutuhan sarana transportasi jalan sangat penting, apalagi menjelang Idul Fitri. 
 
Sri melakukan monitoring di wilayah Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Desa Cipari Kecamatan Cigugur dan Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung.
 
Sebelumnya, ia menerima aspirasi dari warga masyarakat pada saat melaksanakan program reses yang mengusulkan adanya perbaikan jalan lingkungan.
 
“Perbaikan jalan lingkungan di Kelurahan Purwawinangun panjang 4500 meter di dua lokasi. Desa Cipari, Kecamatan Cigugur hampir 4500 meter dan Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung 2000 meter,” sebut Sri.
 
Dalam monitoring tersebut, ia menerima usulan dari warga di sekitar Jalan Siaga Kelurahan Purwawinangun mengenai kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan bak sampah di pinggir Jalan Pramuka karena mengotori lingkungan.
 
“Sebaiknya program gerobak sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup dipercepat dan petugas pengangkut sampah diatur oleh para ketua RT berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Purwawinangun,” harapnya. 

Kerusakan jalan kabupaten juga terjadi di Desa Kertaungaran, ia meminta kepada Pemda Kuningan untuk segera dilakukan perbaikan karena merupakan akses percepatan pertumbuhan ekonomi rakyat.
 
Sedangkan di Cipari, Kecamatan Cigugur, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) swadaya masyarakat banyak yang rusak, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan.
 
“Kebetulan saya di Komisi III DPRD Kuningan berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan akan dikoordinasikan dengan dinas teknis,” katanya.
 
Kejutan lainnya, lanjut Sri, di Desa Cipari ada kandang sapi yang limbahnya mencemari saluran air masyarakat dan area PAM Tirta Kamuning.
 
“Kandang sapi di sana, air limbahnya mencemari area PAM Tirta Kamuning dan saluran air masyarakat, hal itu akan saya komunikasikan dengan Koperasi Susu Sapi, untuk segera dilakukan penataan kandang sapi,” katanya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.