Divaksin di Gerai Vaksinasi Bersama Koramil 1502, Polsek dan Puskesmas Kadugede Diberi Souvenir


KUNINGAN (KN),- Upaya herd immunity kepada warga masyarakat terus dilakukan pemerintah termasuk Koramil 1502, Polsek dan Puskesmas Kadugede, mengadakan Gerai Vaksinasi Bersama, di Makoramil Kadugede, Kamis (10/3/2022).
 
Bahkan untuk menarik warga masyarakat yang sudah divaksin tahap 1, 2 dan booster, diberikan hadiah atau souvenir berupa alat-alat kebersihan rumah tangga.

 

Kapolsek Kadugede, AKP Muhammad Faisal, didampingi Danramil 1502/Kadugede, Kapten Infanteri Nandang, menjelaskan, pelaksanaan Gerai Vaksinasi Bersama merupakan kerja bareng Polsek, Koramil dan Puskesmas Kadugede.
 
"Target kita sebanyak-banyaknya bagi warga yang sudah masuk kriteria usia vaksinasi, baik anak, remaja maupun lansia bisa melaksanakan vaksin mulai dosis 1, 2 dan 3 di sini," kata Kapolsek.
 
Upaya membuka vaksinasi bersama ini, imbuhnya merupakan upaya untuk mencapai target herd immunity agar tercipta masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kadugede yang sehat.
 
"Upaya vaksinasi ini digencarkan berkat kerja sama antara Polsek, Koramil dan Puskesmas Kadugede. Alhamdulillah hingga hari ini sudah sekira 17.849 dosis sudah disuntikkan di wilayah Kecamatan Kadugede," sebut AKP M Faisal.
 
Pihaknya berharap agar kesadaran masyarakat terus tumbuh akan pentingnya vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunitas di tengah pandemi Covid-19.
 
Terpantau dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Bersama di wilayah Kecamatan Kadugede, banyak dilibatkan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepala desa untuk mengetuk masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi. 
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas ResKuningan

Diberdayakan oleh Blogger.