Polres Kuningan Salurkan Bantuan Tunai kepada 6000 Warga


KUNINGAN (KN),- Polres Kuningan menyalurkan bantuan tunai dari pemerintah kepada 6000 warga yang terdiri dari pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Kabupaten Kuningan.
 
Dilansir dari Humas Polres, 
Rabu (23/3/2022), bantuan itu merupakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI.
 
Kapolres Kuningan, AKBP Dhani Aryanda, menyebutkan, mekanisme pembagiannya melibatkan TNI-POLRI dan setiap warga menerima bantuan tunai Rp600 ribu.
 
"Hari ini kita menyalurkan bantuan uang tunai Rp600 ribu kepada pedagang kaki lima dan warung bertempat di aula WSP. Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap," kata Kapolres.
 
Disebutkan, untuk Kuningan ada 6000 penerima bantuan. Sebelumnya, Polres Kuningan telah melakukan pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek.
 
Data yang diperoleh kemudian dikirim ke pemerintah melalui aplikasi untuk dilakukan verifikasi.
 
"Syarat penerima adalah warga terdampak pandemi Covid-19 dan memiliki usaha. Dengan adanya bantuan diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Kapolres.
 
Selain itu, Kapolres juga berharap dengan bantuan ini dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi.
 
“Terlebih bagi para penerima bantuan yang merupakan pemilik usaha kecil sehingga membutuhkan modal agar usahanya tetap bertahan dan berkembang,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.