BAZNAS Bersama PT Capital Life Syariah Resmikan Masjid Al Hidayah Desa Cirahayu




KUNINGAN (KN),- Badan Amil Zakat (BAZNAS) bersama PT Capital Life Syariah meresmikan Masjid Al Hidayah di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).
 
Pembangunan masjid itu sejak 2021 bersumber dari dana zakat perusahaan PT Capital Life Syariah senilai Rp379.611.712 termasuk kebutuhan sarana ibadah.
 
"Alhamdulillah, proses pembangunan Masjid Al Hidayah telah berjalan lancar dan sukses,” kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan.
 
Ia pun berterima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan PT Capital Life Syariah untuk menyalurkan zakat perusahaannya melalui BAZNAS.
 
Masjid Al Hidayah sebelumnya telah berdiri sejak 1980 dan sering digunakan warga setempat untuk shalat lima waktu, shalat Jumat, kegiatan pengajian, TPQ, kegiatan sosial dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).
 
Namun seiring berjalannya waktu, kondisi masjid sudah rapuh dan diperlukan pembangunan ulang untuk kenyamanan jamaah ketika beribadah.
 
Peletakan batu pertama pada 28 September 2021 dan perataan bangunan masjid yang sebelumnya sebagai wujud dimulai pembangunan Masjid Al Hidayah.
 
Di tempat yang sama, Direktur Utama PT. Capital Life Syariah, Fitri Hartati menyebutkan, ini merupakan langkah nyata bentuk kepedulian PT. Capital Life Syariah.
 
"Sesuai dengan misi PT. Capital Life Syariah yaitu fokus menjaga kepercayaan dan memberikan nilai tambah, sampai saat ini PT. Capital Life Syariah telah memberikan kontribusi kebermanfaatannya selama tiga tahun melalui zakat perusahaan kepada BAZNAS RI," kata Fitri
 
PT Capital Life Syariah telah lama menjalin kerja sama dengan BAZNAS dalam berbagai aksi sosial.
 
Ia pun berharap sinergi ini terus terjaga agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya dan kolaborasi positif yang ditunjukkan ini dapat terus terjalin baik, demi kemaslahatan umat.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, merasa bersyukur hadirnya BAZNAS dan PT. Capital Life Syariah di Desa Cirahayu.
 
"Alhamdulillah kini warga setempat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman. Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari, semoga masjid ini menjadi ladang warga untuk menggali pahala sebanyak-banyaknya," harap Acep.
 
Nampak hadir Ketua BAZNAS Kabupaten, Yayan Sofyan serta beberapa tokoh masyarakat.
 
Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.