SMAN 1 Subang dan SDN 1 Cijoho Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional


KUNINGAN (KN),- SMAN 1 Subang dan SDN 1 Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, meraih penghargaan Anugerah Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
 
Penghargaan diterima Kadis Lingkungan Hidup, Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan, didampingi Kabid Tata Kelola Lingkungan, Sopyan Pamungkas dan perwakilan SMAN 1 Subang yang diserahkan Kadis LH Jabar di kantor DLH Provinsi Jawa Barat, Kamis (06/01).  

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja sama untuk menyukseskan sekolah Adiwiyata di Kabupaten Kuningan," kata Wawan, 
Jumat (07/01/2022).
 
Lebih lanjut dijelaskan, beberapa pihak yang ikut andil dalam perwujudan Sekolah Adiwiyata yaitu Dinas Lingkungan Hidup, HPAI dan seluruh warga sekolah.
 
Penghargaan itu, imbuhnya, merupakan sebuah wujud prestasi kinerja dalam menjaga lingkungan sekolah. Ia berharap ke depannya akan terus membangun budaya warga sekolah untuk tetap peduli pada lingkungan.
 
"Melalui penghargaan ini diharapkan akan terus memacu praktek budaya peduli lingkungan sekolah dan dapat ditiru (direplikasi) di sekolah lainnya," harapnya.
 
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2021 diserahkan secara simbolis kepada sekolah dan DLH Provinsi masing-masing oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya pada 24 Desember 2021 di Jakarta.
 
Disebutkan, ada 35 sekolah di Jawa Barat yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dan dua sekolah predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Subang dan Sekolah Dasar Negeri 1 Cijoho, keduanya meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.