Pemulihan Ekonomi Daerah Sektor Perikanan dan Peternakan, Diskanak Bantu Warga Desa Mekarjaya


KUNINGAN (KN),- Pemda Kuningan melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak), memberikan bantuan 50 paket kolam terpal bioflock, benih ikan lele dan pakan kepada warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi, Kamis (6/1/2022).
 
"Sedangkan sektor peternakan memberikan 22 ekor ayam kampung, pakan 50 kilogram dan satu paket obat-obatan kepada 199 Rumah Tangga Penerima (RTP)," sebut sumber di Diskominfo Kuningan via WhatsApp kepada kamangkaranews.com. 
 
Bantuan tersebut merupakan program Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Sektor Perikanan dan Peternakan Tahun 2021, dihadiri Bupati Kuningan, Acep Purnama, Kadis Perikanan dan Peternakan, Dadi Hariadi, Kabid Perikanan, Denny Rianto dan Kepala Desa Mekarjaya.
 
Bupati Acep mengatakan, dengan adanya bantuan ternak ayam dan ikan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar untuk peningkatan ekonomi, produktifitas dan kreatifitas seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan.
 
“Mari bersama-sama kita bersinergi dengan baik mewujudkan pengembangan ekonomi di sektor perikanan dan peternakan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan yang semakin makmur,” harapnya.
 
Sementara itu, Kadis Perikanan dan Peternakan, Dadi Hariadi, menyebutkan, penerima manfaat kegiatan pengembangan budi daya ikan kepada 50 rumah tangga. Sedangkan ternak unggas sebanyak 199 rumah tangga.
 
Dikatakan, kegiatan Pemulihan Ekonomi Daerah  ini untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sebagai upaya peningkatan komoditas perikanan dan peternakan agar pendapatan dan kesejahteraan masyarakat meningkat.
 
“Disamping untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelaku usaha perikanan dan peternakan juga tercapainya tahapan swasembada ikan tahun 2023,” katanya.
 
Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.