Jelang Libur Akhir Tahun, Woodland Sambut Wisatawan dengan Prokes Ketat


KUNINGAN (KN),- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Obyek Wisata Woodland di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, siap menyambut wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat.   
 
Hal itu dikatakan owner Woodland, Ferry Wurangian, kepada sejumlah awak media, Selasa (21/12/2021).
 
“Semoga tidak ada penutupan jalur, sehingga kami bisa memberikan pelayanan terhadap kunjungan para wisatawan,” harapnya.
 
Menyikapi surat edaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengenai Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Ferry mengatakan, ia sudah siap untuk mematuhinya.  
 
Bukan hanya itu, ia pun mendukung surat edaran tersebut yang nantinya akan dilakukan sosialisasi, penerapan, pengawasan dan pengendalian kebijakan aktivitas usaha wisata selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.
 
“Kami sudah siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk nantinya disosialisasikan kepada para pengunjung,” katanya.
 
Bahkan di setiap akhir pekan pada masa PPKM, imbuh Ferry, Woodland bekerja sama dengan Koramil, Polsek dan Puskesmas Cilimus mengadakan vaksinasi kepada para pengunjung yang belum divaksin.
 
“Di pintu masuk, kita memeriksa suhu para pengunjung, menyediakan hand sanitizer, masker dan tempat cuci tangan. Kita juga menyiapkan aplikasi peduli berupa scan barcode,” katanya.
 
Dijelaskan, obyek wisata alam Woodland dibuka mulai 2008, hanya saja waktu itu terhenti.
 
Pada 2019 setelah adanya perubahan manajemen, ia berhasil merubah wajah Woodland menjadi destinasi wisata dengan dilengkapi berbagai wahana permainan.
 
Sejak dibuka kembali pada Agustus 2021, pengunjung ke Obyek Wisata Woodland,, jumlahnya meningkat dibandingkan tahun kemarin.
 
“Di sini ada empat buah kolam renang, mulai untuk bayi dan orang dewasa. Kemudian, flying fox, sepeda gantung, sarana outbond dan lainnya,” sebut Ferry.
 
Woodland memberikan pelayanan wisata alam dengan suasana hutan dan pohon yang alamiah, sehingga sangat tepat dijadikan tempat untuk mengadakan acara keluarga, arisan, gathering, sekolah maupun kumpul-kumpul bagi komunitas.
 
Pengunjung yang datang biasanya berasal dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumakuning).
 
“Alhamdulillah mereka datang bukan hanya ketika weekend saja tetapi pada hari biasa pun ada rombongan pengunjung yang datang,” katanya.    
 
Disebutkan, harga tiket masuk untuk weekend Rp20.000, weekday Rp15.000 dan anak-anak di atas usia tiga tahun Rp10.000.
 
Harga tiket masuk tersebut, sudah termasuk kolam renang dan terapi ikan. Sedangkan untuk menikmati wahana lainnya, pengunjung membayar lagi Rp15.000-Rp20.000 per wahana.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.