HUT Ke-50 KORPRI 2021 Momentum Tingkatkan Profesionalisme ASN


KUNINGAN (KN),- Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang juga Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, HUT ke-50 KORPRI 2021 dijadikan momentum untuk meningkatkan keguyuban dan profesionalisme ASN.
 
Informasi itu diterima redaksi kamangkaranews.com dari Diskominfo Kabupaten Kuningan melalui WhatsApp, Selasa (9/11/2021) sore, setelah rapat persiapan HUT ke-50 KORPRI 2021 di aula Sekretariat KORPRI. 
 
“KORPRI sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu Raker KORPRI, Pembinaan ASN, Baksos Korpri dan berbagai lomba,” kata Dian.
 
Ia menyebutkan, lomba tersebut terdiri dari Lomba Senam Jabar Juara, Lomba Desain Kaos, Lomba Menulis Artikel kerja sama dengan PWI Kabupaten Kuningan, Lomba Foto Selfie, Lomba Tiktok Edukasi, Pantun, Karaoke dan Festival Kopi.
 
Kemudian, bakti sosial seperti donor darah bekerja sama dengan PMI dan Dharma Wanita, Pasar Murah atau Bazzar Murah serta pembagian sembako.
 
“Termasuk dengan Ikatan Dokter Indonesia dan sebagainya ada rencana skrining kesehatan,” ujarnya. 

Mengenai kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara bertema ASN Unggul Kuningan Pinunjul, diikuti 100 orang peserta yang digelar di 5 eks kawedanaan.
 
Mereka adalah pejabat struktural di tiap kecamatan, Kepala UPT dan UPTD, Korwil, Kepala SMP, SMA dan SMK. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan Aparatur Sipil Negara yang berorientasi kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian dan tanggung jawab Pegawai Negeri Sipil terhadap negara dan bangsa.
 
Tujuannya untuk menjamin penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan secara berdaya guna  mendukung visi-misi Kuningan MAJU dan peningkatan kinerja ASN.
 
“Selain itu pula, pemahaman peraturan tentang disiplin dan kode etik pegawai, Pemahaman kebijakan reformasi birokrasi penyederhanaan organisasi perangkat daerah dan sebagainya,” kata Dian.
 
Semua rangkaian kegiatan ini diorientasikan menyegarkan kembali komitmen ASN itu harus hadir secara profesional memberikan yang terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat.
 
“Kita tetap berpegang teguh kepada nilai Panca Prasetya KORPRI, mudah-mudahan peringatan 50 tahun KORPRI cukup meriah dan hikmat disesuaikan dengan protokol kesehatan,” katanya.
 
Ia berharap, HUT ke-50 KORPRI bisa memberikan makna yang mendalam khususnya  ASN di Kabupaten Kuningan, dapat mengingatkan kembali kepada mereka untuk memberikan yang terbaik menjadi ASN yang profesional.
 
“Hari ini kita rapat keseluruhan panitia checking persiapan HUT ke-50 KORPRI, sekarang terasa spesial karena usia KORPRI sudah setengah abad,  tadi kita sama- sama dengar berbagai kegiatan sudah kita rencanakan dengan baik,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.